Bintang Chelsea Ini Teken Pra-Kontrak dengan Klub Lain

2268

Pemain ini dipastikan akan tinggalkan Chelsea musim panas mendatang. Ini terungkap setelah ia dikabarkan segera teken pra-kontrak dengan klub lain di pengujung musim ini.

Liga Inggris  - Bintang Chelsea Ini Teken Pra-Kontrak dengan Klub Lain

Pemain ini dipastikan akan tinggalkan Chelsea musim panas mendatang. Ini terungkap setelah ia dikabarkan segera teken pra-kontrak dengan klub lain di pengujung musim ini.

Berita Transfer, Liga Inggris – Setelah diliputi berbagai spekulasi, Diego Costa akhirnya diberitakan telah teken pra-kontrak dengan klub Liga Super China, Tianjian Quanjian. Klub ini memang sudah lama dikabarkan ingin memboyong pemain Timnas Spanyol itu.

Menurut laporan Cadena SER, Costa sudah bertemu dengan agennya, Jorge Mendes, dan empat tokoh senior Tianjin Quanjian di sebuah restoran di London pada Jumat pekan lalu. Mereka bertemu untuk diskusikan soal kepindahan Costa ke klub itu pada akhir musim ini.

Pada akhir bulan ini, Costa akan teken kontrak dengan klub yang tawarkan Costa gaji sebesar 25,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp440 Miliar per tahun, dan diperkirakan ia bisa membawa pulang 76,1 juta Pounds atau Rp1,3 Triliun.

Tianjian Quanjian sebelumnya ingin Costa bergabung di awal tahun ini, tepat di saat bursa transfer musim dingin. Tapi, klub itu gagal dapatkan Costa, walau mereka membawa tawaran 80 juta Pounds untuk penyerang temperamental tersebut.

Saat itu, pengurus Chelsea berniat untuk pertahankan Costa, yang diharapkan tak tergiur tawaran selangit dari Tianjin. Namun, akhirnya mereka setuju untuk melepas pemain kelahiran Brasil itu pada musim panas mendatang.

Costa beberapa kali mengaku tak betah di London. Selain China, ia juga sempat dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Kini, Chelsea harus datangkan penyerang baru untuk gantikan Costa. Dan, sejauh ini, Romelu Lukaku dan Alvaro Morata jadi bidikan the Blues sebagai pengganti pemainnya itu.

LEAVE A REPLY