Bintang Liverpool Ini Akhirnya Minta Pindah!

Philippe Coutinho ajukan permintaan transfer kepada Liverpool. Padahal, ia baru saja dinyatakan tak akan dijual dengan harga berapapun.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bikin terguncang Liverpool, karena ajukan permintaan transfer. Padahal, The Reds baru saja tegaskan kembali bahwa bintang asal Brasil itu TIDAK dijual, saat Barcelona terus memburunya di musim panas ini.

Namun bintang berusia 25 tahun itu kini berusaha dan memaksakan klubnya untuk membiarkannya pergi dari Anfield. Demikian seperti diberitakan Sky Sports. “Philippe telah berusaha sangat keras untuk menemukan solusi damai, tapi tidak berhasil,” demikian ujar salah seorang anggota keluarganya dalam situs tersebut.

“Dia sangat cinta pada klub dan fans-nya. Tapi, seperti Steven Gerrard dan Luis Suarez di masa lalu, Liverpool tidak membiarkan pemainnya pergi dengan syarat bersahabat,” tambah sumber yang tak disebutkan identitasnya itu.

Suarez, 30, tinggalkan Liverpool dan gabung Barcelona pada Juli 2014. Sementara legenda Liverpool, Steven Gerrard, tinggalkan klub itu pada musim panas 2015 setelah ia disingkirkan pelatih Brendan Rodgers.

Laporan lain menyebutkan, Coutinho telah bicara pada Jurgen Klopp bahwa ia TIDAK akan bermain di laga pembuka Liga Premier yang dilakoni Liverpool di kandang Watford, Sabtu (12/8). Coutinho kemudian lewatkan sesi latihan menjelang pertandingan itu, dengan alasan cedera punggung. Padahal, ia diyakini benar-benar fit untuk latihan dan bermain.

Barca sangat ingin datangkan gelandang tersebut sebagai pengganti Neymar yang baru saja pindah ke Paris Saint-Germain. Sementara, Liverpool sudah dua kali menolak tawaran raksasa Catalan itu. Pertama, tawaran sebesar 72 juta Pounds, dan yang keduanya, sebesar 90 juta Pounds.

“Kami ingin beri kejelasan mengenai posisi kami soal kemungkinan transfer Philippe Coutinho. Posisi definitif klub adalah, tidak ada tawaran untuk Philippe yang akan dipertimbangkan, dan dia akan tetap menjadi anggota Liverpool Football Club saat jendela musim panas tutup,” demikian penegasan Liverpool sebelum Coutinho akhirnya ajukan permintaan transfer.

Mengenai permintaan transfer yang diajukan Coutinho sendiri, Liverpool telah membantahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here