Bintang Liverpool Ini Resmi Gabung Barcelona

Bintang Liverpool ini dipastikan pindah ke Barcelona pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Kamis (31/8) ini.

Philippe Coutinho dipastikan sedang dalam perjalanan ke Barcelona, di mana raksasa Catalan itu bersiap-siap untuk umumkan bergabungnya Coutinho pada pukul tujuh malam, Kamis (31/8) waktu setempat.

Liverpool sebelumnya berjuang untuk terus mempertahankan gelandang serang asal Brasil itu. Namun Barca tak pernah patah semangat untuk ajukan tawaran demi tawaran, yang akhirnya berhasil membuat the Reds luluh dan menerima tawaran Blaugrana. Liverpool akhirnya menerima tawaran ke empat Barca, sekitar 138 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun.

Saat Barca ajukan tawaran ketiganya pada Liverpool untuk memboyong Coutinho, dan ditolak lagi, Coutinho sempat ajukan permintaan transfer kepada klub Jurgen Klopp tersebut.

Coutinho juga sempat lama tak dimainkan Klopp, bahkan ia sama sekali belum pernah bermain untuk Liverpool di musim ini. Alasannya, pemain 25 tahun itu tengah cedera punggung -walaupun kabar lain menyebutkan ia baik-baik saja di Anfield.

Kini, sepertinya mimpi Coutinho untuk menjadi pemain Barcelona, akan segera menjadi kenyataan. Ia akan bergabung dengan Barcelona setelah empat setengah musim di Anfield, di mana ia sudah bermain dalam 182 pertandingan dan mencetak 42 gol.

Adapun kesepakatan Coutinho dengan Barca tersebut memberi Liverpool keuntungan besar. Pasalnya, pemain itu dibeli the Reds ‘hanya’ seharga 8,5 juta pounds atau sekitar Rp146 miliar dari Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here