Bintang Liverpool Ini Setuju Gabung Barcelona

404

Barcelona diberitakan selangkah lagi dapatkan Philippe Coutinho. Pemain muda asal Brasil ini kabarnya sudah setuju untuk bergabung dengan raksasa Catalan tersebut.

Liga Inggris  - Bintang Liverpool Ini Setuju Gabung Barcelona

Philippe Coutinho akhirnya sepakat untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas kali ini. Demikian menurut laporan yang berkembang di Spanyol.

Stasiun radio Catalan RAC1 melaporkan, Barca telah meningkatkan negosiasi dengan pemain Timnas Brasil tersebut di pekan ini. Hasilnya, sebuah kesepakatan akan dirampungkan pemain Liverpool tersebut dan pihak Barcelona.

Selanjutnya, Barcelona harus menyetujui biaya transfer yang diminta Liverpool. Menurut laporan Mundo Deportivo, perwakilan Barcelona sudah berada di Inggris untuk lakukan pembicaraan terkait hal itu.

Sebelumnya, tawaran Barcelona yang sebesar 72 Juta Pounds telah ditolak Liverpool. Namun, kini, Blaugrana sodorkan tawaran yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Adapun langkah Barcelona untuk datangkan Coutinho sebagian dimotivasi oleh keinginan Barca mempertahankan megabintang mereka, Neymar, yang belakangan santer diberitakan akan gabung ke Paris Saint-Germain.

Neymar diberitakan tidak senang dengan kurangnya pengaruh pemain asal Brasil di ruang ganti Barca, dan ia meminta Barca berusaha untuk mengubah hal ini dengan datangkan pemain 25 tahun tersebut dari Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebelumnya tegaskan bahwa gelandang itu tidak akan dijual pada musim panas ini. “Masalah dengan hal-hal ini, apapun yang saya katakan, itu selalu menyebabkan spekulasi,” ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

“Jika saya bilang dia tidak dijual, ya dia memang tidak akan dijual. Tidak ada lagi yang bisa saya katakan soal itu. Ini keputusan klub, keputusan saya juga. Begitulah adanya,” tambah Klopp.

“Itu agar kita bisa mengakhiri spekulasi, dan tidak membicarakan hal itu lagi.¬†Dengan (Luis) Suarez, saya jauh sekali. Ketika klub menjual (Raheem) Sterling, saya mungkin yang terakhir tahu soal itu. Jadi, situasinya tidak ada hubungannya dengan yang satu ini. Kami mendekati momen yang sangat penting, dan kami ingin menjadi lebih baik. Untuk itu, kami harus bisa menjaga pemain kunci kita. Jadi, itulah jawabannya,” tandas Klopp.

“Apapun yang terjadi dari pihak mereka, saya katakan dia (Coutinho) tidak dijual. Anda bisa bilang apa saja yang Anda mau. Tapi, jawabannya tetap, ‘tidak dijual’,” tegas Klopp.

LEAVE A REPLY