Bintang Liverpool Target Jebol Gawang Spurs di Wembley

Bintang Liverpool bertekad mencetak gol tandang pertamanya di Liga Premier dalam laga di kandang Tottenham Hotspur, Minggu (22/10) malam pukul 22:00 WIB.

Georginio Wijnaldum

Bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum, berharap bisa mencetak gol tandang pertamanya di Liga Premier, saat Liverpool lakukan perjalanan ke Stadion Wembley untuk hadapi Tottenham Hotspur, Minggu (22/10) malam nanti. Demikian seperti dilansir Sky Sports.

Meski sudah mencetak 17 gol bagi Newcastle United dan Liverpool di ajang liga, tetapi semuanya adalah gol yang dicetak di laga kandang. Gelandang asal Belanda itu masih menunggu untuk bisa mencetak gol pertamanya di laga tandang dalam lebih dari dua tahun terakhir setelah ia melakukan debutnya untuk the Magpies.

Kini, Wijnaldum pun targetkan bisa pecah telur gol tandang saat Liverpool kunjungi markas sementara Tottenham di Wembley. “Saya dapat kesempatan untuk melakukannya, saya akan mencoba mencetak gol, tapi pertama-tama saya harus membantu tim,” kata Wijnaldum kepada Soccer Saturday.

“Dan jika tanpa mencetak gol, maka itu tidak masalah. Tapi akan bagus untuk mencetak gol di Wembley!”, tandasnya.

Kesulitan Gio Wijnaldum di depan gawang juga tampak cerminkan momen klubnya Liverpool saat ini, di mana skuad asuhan Jurgen Klopp itu belum mendapat hasil yang memuaskan di ajang liga sejauh ini, akibat borosnya peluang mereka dan kurangnya klinis di depan gawang.

Meski itu semua terlupakan pada Rabu dinihari lalu, saat Liverpool membantai tuan rumah Maribor 7-0 di Liga Champions dan memetik kemenangan perdana mereka di fase grup setelah tiga pertandingan.

Wijnaldum, bagaimanapun, mengatakan bahwa tim telah bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir untuk lebih efisien di depan gawang. Hasil positif di Slovenia pada pertengahan pekan itu akan menjadi modal yang berharga.

“Terutama saat Anda menciptakan banyak peluang, seperti yang kami lakukan pada beberapa pertandingan terakhir, itu adalah masalah besar,” katanya.

“Dan kami tahu itu, jadi kami berlatih keras untuk menjadi tim yang lebih baik… Dalam beberapa pertandingan, kami bermain sepakbola yang sangat bagus, sepakbola bagus untuk dilihat, tapi pada akhirnya kami tidak cukup kejam di depan gawang,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here