Bintang Manchester City Ini Pertimbangkan Pensiun

160

Gelandang Manchester City, David Silva, mengaku tengah berniat gantung sepatu. Tapi, itu akan dilakukannya jika ia berhasil persembahkan gelar juara Liga Champions untuk publik Etihad Stadium.

Liga Inggris  - Bintang Manchester City Ini Pertimbangkan Pensiun

Berita Liga Inggris – Secara mengejutkan pemain asal Spanyol, David Silva, mengaku bisa segera akhiri karirnya sebagai pemain sepakbola, jika ia berhasil membawa Manchester City jadi juara Liga Champions.

Usai pensiun, Silva mengaku benar-benar menikmati waktunya dengan bersantai di sebuah rumah yang dibangunnya di pantai Afrika Utara. Tapi, hal itu hanya bisa dilakukannya jika ia bisa menjadi yang nomor satu di kancah Eropa.

Sejak datang ke Manchester City pada tahun 2010 dari klub Spanyol Valencia, David Silva selalu jadi andalan lini tengah Man City. Ia bahkan sudah tampil dalam 306 pertandingan dan ikut membawa ManCity merebut enam gelar bergengsi.

Tapi, hanya satu trofi yang belum pernah dimenangkan Silva dalam karir sepakbolanya, yakni trofi Liga Champions. Karena itulah, dengan setengah bercanda Silva mengaku akan pensiun jika ia berhasil menangkan gelar Liga Champions untuk Manchester City di musim depan.

“Ya, saya akan pensiun. Tapi saya akan pensiun kalau saya menangkan gelar Liga Champions. Baru setelah itu saya bisa pensiun, dan menikmati waktu bebas saya di sini, tandas Silva.

Bintang Timnas Spanyol yang sudah berusia 31 tahun itu akui, sepakbola Inggris yang lebih andalkan fisik telah membuat Silva berpikir soal gantung sepatu. Belum lagi, saat ini bermunculan banyak pemain muda yang berkualitas dan bisa bermain lebih cepat.

“Saya senang jalani karir saya di Manchester City, saya ingin kerjasama ini terus berlanjut selama mungkin. Walaupun, semua itu akan tergantung pada kesehatan dan kualitas saya di lapangan, juga bagaimana klub menginginkan saya di sini. Liga Premier ini sangat andalkan kekuatan fisik, dan itu sulit bagi saya, seiring dengan bertambahnya usia saya,” tambah Silva.

Di musim lalu, Manchester City bertengger di peringkat tiga dengan koleksi poin 78, di bawah Chelsea dan Tottenham Hotspur. Keberhasilan ini membuat the Citizens berhak melaju ke Liga Champions musim depan.

LEAVE A REPLY