Bintang Manchester City Terancam Larangan Bermain

Bintang Manchester City, Bernardo Silva, terancam sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan.

Nasib pemain Manchester City, Bernardo Silva, akan ditentukan pada Senin (23/10) ini, apakah ia akan menjadi bintang Premier League pertama yang diganjar sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan, akibat melakukan diving.

Pejabat Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) akan pelajari rekaman video untuk putuskan, apakah pemain Manchester City tersebut bersalah telah mengelabui wasit Roger East dengan aksi diving-nya, demi dapatkan tendangan penalti saat City menang 3-0 atas Burnley, Sabtu (21/10) malam WIB.

Tayangan ulang menunjukkan, ada sedikit kontak dengan kiper Burnley, Nick Pope, namun Silva membuat marah para pemain The Clarets dan manajer Sean Dyche dengan aksi diving-nya di laga itu.

“Jika anak Anda mencontek dalam ulangan matematika, Anda tidak akan mengatakan kepada anak anda, ‘kerja yang bagus’. Anda akan berkata, ‘Apa yang kamu lakukan?’. Lalu Anda akan pergi ke sekolahnya dan berkata, ‘maaf, dia telah mencontek, dia tidak akan melakukan hal itu lagi’,” ujar Dyche.

“Tapi anehnya dalam sepakbola, jika seorang pemain lakukan kecurangan, justru ia terlihat hampir seperti ‘anak baik’. Saya merasa sangat aneh. Secara moral, saya merasa sangat aneh,” tandasnya.

Silva yang mantan pemain AS Monaco itu, menyangkal jika ia telah lakukan diving. “Dia jelas-jelas menyentuh saya, kena pergelangan kaki saya, saya merasakannya. Saya merasa sedikit sakit pada pergelangan kaki, dan bagi saya itu penalti,” tegas Silva.

Pemain klub League Two Carlisle United, Shaun Miller, pada pekan lalu menjadi pemain pertama yang dinyatakan bersalah melakukan aksi diving. Dia mendapat sanksi dua larangan bermain dari FA atas aksinya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here