Bintang MU Ini ke China, Pekan Depan

485

Bintang Manchester United yang satu ini siap tinggalkan Old Trafford pada pekan depan. Dia kabarnya akan kalahkan Carlos Tevez sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Liga Inggris  - Bintang MU Ini ke China, Pekan Depan

Bintang Manchester United yang satu ini siap tinggalkan Old Trafford pada pekan depan. Dia kabarnya akan kalahkan Carlos Tevez sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. 

Adubola.com – Pemain MU, Wayne Rooney, dikabarkan akan hengkang ke China pada pekan depan, dengan transfer sebesar 52 juta Poundsterling atau sekitar Rp863,5 Miliar.

Striker Inggris juga akan jadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia kalahkan Tevez, dengan bayaran satu juta Pounds atau sekitar Rp16,6 Miliar per pekan. Ronney rencananya akan lengkapi proses kepindahannya ini sebelum bursa transfer ditutup pada pekan depan.

Manajer Old Trafford, Jose Mourinho, kemarin menyatakan, kapten MU dan Timnas Inggris itu bisa hengkang dari MU sebelum bursa transfer China ditutup pekan depan. “Anda harus tanya dia. Saya tidak bisa menjamin saya di sini pekan depan, bagaimana saya bisa menjamin seorang pemain juga akan tetap di sini pada musim depan,” tandas Mourinho saat ditanya kebenaran kabar mengenai akan hengkangnya Rooney.

“Hal yang bisa saya jamin adalah, jika suatu hari Wayne meninggalkan klub ini, itu bukan karena saya ingin dia pergi. Saya tidak akan pernah mendorong seorang pemain legenda klub untuk pergi ke klub lain,” tegas Mourinho.

“Anda harus tanya dia, apakah dia akan tetap di klub ini di sisa masa karirnya atau dia ingin pindah,” tambahnya.

“(Soal kepindahannya) Itu bukan pertanyaan untuk saya, karena saya senang dia ada di skuad saya. Anda harus bertanya padanya, bukan saya. Saya sangat terbuka pada anda dalam menjawab soal ini, saya tidakk mau dia pergi,” ujar Mourinho.

Dalam sembilan pertandingan terakhir MU, Rooney hanya satu kali menjadi starter. Saat ini, kontraknya di MU tersisa 18 bulan lagi, dengan bayaran per pekannya yang sebesar 250 ribu Pounds, atau sekitar Rp4,15 Miliar. Sejauh ini, MU diisyaratkan tak mau perpanjang kontrak mantan bintang Everton ini.

Striker yang tak bermain dalam dua pertandingan terakhir MU akibat sakit gigi dan cedera otot ini, sebenarnya sudah gabung dengan skuad MU lainnya di sesi latihan awal pekan ini. Tapi, ia hanya lakukan pemanasan. Mourinho memilih untuk tinggalkan Rooney saat Setan Merah harus tandang ke Saint Etienne, dan jalani leg ke dua babak 32 besar Liga Europa.

LEAVE A REPLY