Bos Chelsea Ngotot Ingin Belanja Pemain Lagi! Siapa Berikutnya?

553

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menilai jika timnya masih membutuhkan beberapa tambahan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Liga Inggris  - Bos Chelsea Ngotot Ingin Belanja Pemain Lagi! Siapa Berikutnya?

Di musim pertamanya sebagai pelatih Chelsea, Antonio Conte berhasil membawa klub asal London itu kembali meraih gelar juara Liga Inggris dengan mengalahkan tim-tim lain seperti Manchester United, Chelsea, Tottenham, Liverpool dan juara bertahan di musim sebelumnya, Leicester.

Meski demikian, Conte merasa Chelsea memiliki skuad yang sangat ramping jika dibandingkan dengan klub pesaing gelar juara lainnya, terlebih musim ini mereka akan kembali bermain di Liga Champions.

Pelatih asal Italia itu juga menyoroti kurangnya sosok pemain berpengalaman dalam skuad mereka, setelah kepergian John Terry menyusul beberapa pemain senior yang sudah terlebih dahulu angkat kaki dari Stamford Bridge, seperti Didier Drogba dan Frank Lampard.

“Jika anda masih ingat ketika saya berbicara kepada anda musim lalu, saya mengatakan bahwa kami berada pada situasi di mana kami kehilangan banyak pemain besar, para pemain yang fundamental di Chelsea,” ujar Conte kepada wartawan.

“Sekarang kita sampai pada titik di mana kami harus membangun kembali dasar tersebut karena seperti yang anda lihat bahwa kami tidak memiliki banyak pemain.

“Sekarang sangat penting bagi kami mencoba untuk mencari pemain dengan karakteristik yang tepat dan juga mencari pemain muda untuk menciptakan momentum untuk saat ini dan untuk masa depan, untuk menciptakan sesuatu bagi Chelsea.”

Conte melanjutkan : “Yang pasti kami perlu meningkatkan kualitas dan memperbaharui skuad kami karena musim depan akan sangat berat bagi kami. Kita tiba pada momen ini setelah menyelesaikan musim lalu di mana saya hanya memanfaat 13 pemain secara teratur dan kami memenangkan liga serta sampai ke final Piala FA.”

“Chelsea adalah tim yang besar dan harus terus mencoba bertarung hingga akhir di setiap musimnya untuk memenangkan kompetisi. Musim ini target tetap sama namun hal itu tidak akan mudah karena anda melihat Manchester City, United, dan tim-tim lainnya juga berusaha memperkuat diri mereka. Saya ulangi bahwa kami telah banyak berubah, lebih dari sekedar kebutuhan, bukan hanya karena saya ingin perubahan.”