Bos Everton Sudah Diberi Ucapan Selamat Tinggal

Everton kalah lagi. Kali ini dengan skor 2-5 dari Arsenal. Dan fans di Goodison Park seperti sudah mengirim ucapan selamat tinggal.

Ronald Koeman, manajer Everton
Ronald Koeman, manajer Everton

Keheningan yang mencekam dan membayang di Goodison Park untuk sebagian besar 90 menit pertandingan Minggu malam WIB adalah simbol yang paling tidak menyenangkan bagi Ronald Koeman.

Goodison Park biasanya adalah arena yang paling tidak bersahabat bagi tim tamu mana pun, namun ketiadaan sorak-sorai di antara penonton merupakan tanda yang jelas. Semangat dan harapan sudah tersedot habis dari Everton. Padahal di musim panas yang sibuk kemarin, ada bayangan optimisme setelah mereka menghabiskan banyak pengeluaran di pasar transfer.

Penjaga gawang Jordan Pickford, yang tampil menonjol sejak transfernya musim panas lalu senilai 30 juta pound dari Sunderland, dan, Wayne Rooney adalah sedikit dari sekian banyak pemain Blues yang masih kelihatan berjuang dengan keras.

Selain itu, Everton melihat kekacauan taktis dan teknis, dan terutama juga soal susunan pemain. Ketika Tom Davies menggantikan Ashley Williams di masa istirahat babak pertama, itu adalah kali kesembilan dalam 17 pertandingan musim ini saat mana Koeman melakukan pergantian pemain pada interval tersebut. Ini memperlihatkan Koeman sendiri tak tahu siapa pemain-pemain terbaiknya.

Gylfi Sigurdsson, penandatanganan Everton yang memecahkan rekor senilai 45 juta pound, terlihat kebingunan. Dan kumpulan kursi kosong yang Koeman lihat di peluit akhir juga akan sejalan dengan apa yang dipikirkan oleh pemegang saham mayoritas, Farhad Moshiri.

Everton tergelincir ke zona degradasi saat mereka kebobolan lima dalam kekalahan oleh Arsenal di Goodison Park, yang meningkatkan tekanan pada manajer Ronald Koeman.

Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey mencetak gol bagi The Gunners setelah Wayne Rooney membuka skor untuk tuan rumah. Oumar Niasse membalaskan satu gol pada perpanjangan waktu sebelum Alexis Sanchez menambah gol kelima Arsenal.

Liga Inggris  - Bos Everton Sudah Diberi Ucapan Selamat Tinggal
Hasil Everton vs Arsenal, Liga Inggris

Moshiri memberi dukungan kepada Koeman dua minggu yang lalu, tapi kinerja yang sangat buruk malam ini mungkin akan menyebabkan dia meninjau kembali dukungan itu.

Teriakan ‘huuu’ dari beberapa penggemar yang masih bertahan pada peluit akhir pertandingan di Goodison Park malam tadi hanya menggarisbawahi krisis yang sekarang mengancam nasib Koeman. Kita akan menantikan penentuan karirnya dalam beberapa hari, atau beberapa jam, mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here