Bos Everton Yakin Rooney Terbaik di Dunia

Manajer Everton Ronald Koeman memberikan sanjungan setinggi langit untuk pemain anyarnya, Wayne Rooney yang menurutnya masih yang terbaik.

Bagi Ronald Koeman, Rooney masih menjadi yang terbaik dibandingkan pemain lain di posisi yang sama, meski telah dilepas Manchester United.

Rooney memutuskan kembali ke The Toffees pada bulan ini, setelah dianggap gagal memberikan kontribusi nyata di The Red Devils musim lalu.

Ia hanya menjadi starter pada 15 laga musim lalu dan menyumbangkan lima gol saja, serta dicoret dari skuad tim nasional Inggris sejak November tahun lalu.

Keputusan Rooney untuk kembali ke Goodison Park karena ingin mengembalikkan performanya seperti dahulu dan untuk menjaga peluang ikut dipanggil timnas untuk Piala Dunia 2018 Rusia.

Ia pun berharap bisa turut serta dalam proyek yang dibesut Koeman, yaitu membawa Everton kembali ke kompetisi Eropa.

Kini Wayne Rooney melakoni tur pra-musim bersama rekan-rekan barunya, dengan mencetak gol ke gawang Gor Mahia dan Genk.

Dalam laman resmi Everton, Ronald Koeman mengaku Rooney memiliki segudang pengalaman yang dibutuhkan timnya.

Ia merasa pesepak bola berumur 31 tahun itu masih menjadi sosok yang penting di atas lapangan, bagi rekan-rekannya dan juga para pemain muda karena bisa memberikan nasihat berguna untuk menjadi pesepak bola kelas atas.

Oleh karenanya Koeman membutuhkan Rooney sebagai pemimpin di luar lapangan dan dengan melihat apa yang sudah ia lakukan sejauh ini kepada semua pemain, manajer asal Belanda itu yakin keputusannya untuk mendatangkan Rooney sudah tepat.

Melihat sesi latihan hingga saat ini dan juga laga-laga persahabatan, Koeman yakin Rooney masih yang terbaik di posisinya dan juga salah satu pesepak bola terbaik di dunia.

Selain Wayne Rooney, nama Michael Keane, Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez dan Cuco Martina sudah resmi merapat ke Goodison Park pada jendela transfer kali ini.

Menanggapi para pemain anyarnya, Ronald Koeman merasa puas dengan proses adaptasi mereka sehingga tim pun akan menjadi lebih baik di musim yang baru.