Bos Manchester City Bantah Tak Hormati Tottenham

Pep Guardiola bantah tuduhan Mauricio Pochettino bahwa bos Manchester City itu ‘tidak hormat’ pada Tottenham Hotspur, dan bersikeras bahwa Poch telah ‘lakukan kesalahan’.

Pep Guardiola

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan pada Jumat (13/10), dia tak senang pada Guardiola yang telah memberi label ‘tim Harry Kane’ kepada Spurs. Ini diungkapkan Guardiola setelah City kalahkan Chelsea, dan Tottenham kandaskan tim promosi Huddersfield Town di laga terakhir Premier League.

Guardiola tampak sedih dan mengaku ‘kecewa’, setelah diberi tahu tentang komentar Pochettino. Pelatih asal Spanyol itu juga sempat memuji perkembangan Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

“Saya tak pernah merasa tidak hormat kepada rekan saya, saya tidak pernah merasa tidak hormat dalam konferensi pers. Tidak pernah,” ujar Guardiola jelang bentrokan antara Manchester City dan Stoke City, Sabtu (14/10) ini.

“Ketika saya mengatakan ‘tim Harry Kane’, itu karena dia mencetak banyak gol, dan saya tahu betul kalau Tottenham bukan Harry Kane sendirian. Saya pikir, musim lalu, orang yang paling banyak bicara dan menghargai cara mereka bermain, adalah saya,” tambah mantan pelatih Barcelona itu.

“Ketika kalah melawan Chelsea di semifinal Piala FA (musim lalu) saya bilang itu luar biasa, karena Chelsea menembak empat kali pada target dan mencetak empat gol. Dan saya katakan, Tottenham adalah salah satu tim terbaik,” ujarnya.

“Jadi saya sedikit kecewa jika dia mengatakannya, saya tidak tahu apa yang dia katakan, tapi tidak pernah saya merasa tidak hormat pada periode itu tentang rekan kerja saya,” tambah Guardiola.

“Saya menghargai banyak hal yang telah dilakukan Tottenham dalam dua atau tiga tahun terakhir ini. Mereka layak mendapat banyak pujian dalam cara mereka bermain, dan menunjukkan kepada sepakbola Liga Primer Inggris, selalu menyerang. Musim lalu mereka finish lebih baik dari kami. Itu sangat berarti,” tegasnya.

“Tapi tidak apa-apa, saya bicara berkali-kali dengan Mauricio, jika dia yakin, mungkin sebaiknya saya mengatakan ‘tim Pochettino’ dan bukan ‘tim Harry Kane’. Tapi saya melakukannya karena dia mencetak dua gol lagi melawan Huddersfield,” ujar Guardiola.

“Saya pikir Mauricio telah membuat kesalahan, tidak pernah dalam karir saya di sini, saya merasa tidak hormat, mungkin saya bisa menjawab kapan seseorang menyerang tim saya, tapi salah jika saya tidak menghormati Mauricio atau apa yang dilakukan Tottenham,” tandas pelatih yang juga sukses bersama Bayern Munchen ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here