Bos Southampton Ajukan Syarat Van Dijk Bisa Main Lagi

Virgil van Dijk harus membuktikan komitmennya pada Southampton sebelum boleh bermain bola lagi

Liga Inggris  - Bos Southampton Ajukan Syarat Van Dijk Bisa Main Lagi

Virgil van Dijk harus membuktikan komitmennya kepada manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, sebelum dia dipertimbangkan masuk skuad hari pertandingan.

Kapten Virgil van Dijk mengambil langkah pertamanya untuk melakukan ‘gencatan senjata’ dengan Pellegrino, setelah kembali ke latihan tim pertama minggu ini.

Target transfer Liverpool dan Chelsea itu telah berlatih sendiri sejak memberi tahu Pellegrino bahwa dia ingin pergi pada bulan Juli, dan kemudian mengeluarkan permintaan transfer.

Juara Italia Juventus juga sempat dikaitkan dengan transfer bek Belanda ini, sebelum akhirnya raksasa Turin memutuskan untuk mendatangkan bek Jerman Benedikt Howedes.

Tapi setelah The Saints menolak kepergiannya, van Dijk sekarang harus memperbaiki hubungannya dengan Pellegrino, juga dengan rekan setimnya dan para penggemar Southampton yang terlanjur membencinya.

Pemain asal Belanda berharga 70 juta poundsterling (Rp 1,22 trilyun) itu belum bermain sejak menderita cedera pergelangan kaki pada Januari. Jadi tidak mungkin baginya untuk ambil bagian dalam pertandingan kompetitif selama beberapa minggu ke depan.

Sebaliknya Pellegrino akan meminta van Dijk untuk melanjutkan rehabilitasi bersama dengan tim Southampton U23.

Pellegrino juga akan menuntut jaminan dari kaptennya, yaitu dia harus membuktikan 100 persen komitmennya untuk bermain bagi Southampton lagi.

Gelandang Steven Davis, yang telah mengenakan ban kapten selama absennya van Dijk, bersikeras dia akan disambut kembali dengan ‘tangan terbuka’.

Namun beberapa pendukung tampaknya kurang pemaaf dan menuntut agar dia meminta maaf di depan publik atas keinginannya untuk pergi, yang ditujukan untuk memaksakan kepindahan ke Liverpool.

Sementara itu, Southampton akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris dengan menjamu Watford di laga lanjutan liga pekan keempat di St Mary’s, Sabtu.