Bos Tottenham Hotspur Komentari Eric Dier

Manajer Mauricio Pochettino mengaku percaya Eric Dier adalah risiko terbesar dalam karirnya di Tottenham Hotspur.

Eric Dier

Mauricio Pochettino juga tegaskan, tidak pernah ada kesempatan bagi Eric Dier untuk bergabung dengan Manchester United di musim panas ini.

Pemain 23 tahun itu jadi terkenal saat ia mencetak gol kemenangan dalam laga debutnya bersama Spurs tiga tahun lalu, melawan West Ham United. Sejak saat itu, dia jadi bagian penting dari klub asuhah Pochettino berkat kemampuannya sebagai bek maupun gelandang tengah.

Pochettino katakan, fleksibilitas Dier telah memungkinkan pemain itu menjadi berani dan lupakan perekrutan pemain untuk mengisi lini tengahnya. “Setiap manajer menyukai pemain seperti itu di skuad mereka. Kami sangat bangga padanya,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

“Kami mengontraknya sebagai bek tengah muda, tapi kami putuskan untuk memberinya kemungkinan bermain di lini tengah saat kami merekrut Toby Alderweireld,” tambahnya.

“Keputusan klub adalah, datangkan pemain gelandang lain atau beri kesempatan pada Eric,” ujar Poch.

“Kami ambil risiko besar dengan tidak datangkan gelandang lain, dan itu fantastis. Dia pantas menerima semua pujian dan keputusan kami terbayar untuk menjadi berani dan memberinya kemungkinan bermain di klub seperti Tottenham, saat Anda memperjuangkan hal-hal besar,” tandasnya.

Liga Inggris  - Bos Tottenham Hotspur Komentari Eric Dier

“Kami merasa sangat bangga dengan tiga musim terakhirnya bersama kami, karena saya pikir dia telah mencapai banyak hal, lebih banyak dari yang dia harapkan. Di sepakbola, Anda harus mengambil risiko jika ingin menang. Bila Anda memiliki filosofi dan Anda berani dan Anda percaya maka Anda akan terus maju,” tambah Pochettino.

Dier dikaitkan dengan kepindahannya di musim panas ke Manchester United. Tapi Pochettino mengaku tidak tahu ada tawaran yang masuk. “Saya agak jauh dari semua itu. Satu-satunya yang saya miliki adalah keputusan akhir, saat kita merekrut atau menjual pemain,” tandasnya.

“Daniel Levy mengatakan saat kami dapat tawaran, tapi saya selalu terlibat di akhir negosiasi. Apakah saya punya keputusan untuk saya buat soal Eric? Tidak,” tegas Pochettino.