Bos Tottenham Hotspur Mengaku Mirip Sir Alex Ferguson

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, samakan dirinya dengan pelatih legendari Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pede banget ya..

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, samakan dirinya dengan pelatih legendari Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pede banget ya..

Berita Bola, Liga Inggris – Klaim ini diungkapkan Pochettino, karena gelar Pemain Muda Terbaik Liga Premier di tahun ini kemungkinan besar akan direbut anak asuhnya. Dan, seringnya pemain muda Spurs meraih penghargaan itulah, yang menurutnya pantas dijadikan patokan bahwa ia mirip dengan Sir Alex Ferguson.

Pelatih asal Argentina itu mengaku yakin, pemain mudanya Dele Alli akan meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Liga Premier. Terlebih dari itu, ia yakin skuadnya bisa merebut gelar juara musim ini, dan bukan hanya trofi pemain terbaik.

Bintang muda asal klub Tottenham kerap meraih gelar pemain muda terbaik di Liga Premier. Bahkan, sudah empat kali dalam lima musim terakhir ini. Kyle Walker jadi Pemain Muda Terbaik Liga Premier pada 2012, lalu Gareth Bale di tahun 2013, Harry Kane pada 2014 dan Alli juga raih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Premier tahun lalu.

Hal ini mengingatkan Pochettino pada bintang-bintang muda Manchester United, yang secara teratur menangkan penghargaan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. “Tekanan besar untuk menang ketika Anda menjadi klub besar. Tapi bagi saya, contoh terbaik dalam sepakbola selama bertahun-tahun ini, adalah Manchester United dan Sir Alex Ferguson, dan apa yang diperbuatnya dengan para pemain muda dari akademi atau Inggris, yang jadi inti dari sebuah tim yang menangkan segalanya,” ujar Pochettino.

“Benar sekali kalau kadang-kadang lebih mudah melihat ke luar negara anda. Satu dari tantangan kami dalam empat tahun terakhir adalah menunjukkan pada warga Inggris mengenai para pemain berbakat yang ada di sini,” tambahnya.

“Saya pikir Tottenham telah tunjukkan, jika anda yakin dan bekerja keras, mereka pasti tahu bahwa mereka punya talenta besar, seperti halnya para pemain Argentina, Spanyol dan Brasil. Ini soal keyakinan,” tandas Pochettino.

Adapun para pemain muda yang jadi kandidat peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Premier musim ini, adalah Harry Kane, Romelu Lukaku, pemain Burnley Michael Keane, kiper Sunderland Jordan Pickford dan Leroy Sane dari Manchester City.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here