Bournemouth Siapkan Strategi Khusus Hadapi Tottenham

Manajer Bournemouth Eddie Howe meminta timnya untuk berjuang ekstrakeras hadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (14/10) malam ini.

Manajer berusia 39 tahun itu rayakan lima tahun posisinya sebagai manajer The Cherries pada Jumat (13/10), jelang laga tandang ke markas Tottenham Hotspur di Wembley.

Namun, dengan klubnya yang saat ini berada di posisi kedua dari bawah klasemen sementara Premier League, Howe sangat ingin berkonsentrasi untuk kumpulkan hasil positif di London. Howe pun tegaskan, timnya tidak akan terpengaruh faktor kandang yang masih kurang bersahabat bagi Spurs.

“Saya pikir dengan Tottenham itu hanya kasus aklimatisasi,” ungkap Howe tentang performa kandang Spurs yang tidak konsisten musim ini setelah dua kali imbang dan sekali kalah.

“Saya pikir, mereka akan baik-baik saja di sana pada akhirnya. Terkadang sulit saat mengubah lingkungan kandang dan beberapa game pertama,” tandas Howe.

“Tapi mereka masih tim yang sangat cakap dan berbakat. Anda melihat penampilan mereka melawan Borussia Dortmund di Liga Champions – mereka berada di puncak Bundesliga sehingga menunjukkan kualitas yang mereka miliki pada akhirnya,” ujarnya.

“Jadi, dari perspektif kami, yang harus kami perlakukan adalah ‘kami bermain melawan Tottenham’ dan bersiap untuk bermain melawan Tottenham, dan bukan venue-nya, [atau] stadion,” tegasnya.

“Saya pikir itu tidak penting dalam game ini, ini tentang bagaimana kami memberikan penampilan kami,” tambah Howe.

Penjualan tiket untuk pertandingan tersebut dilaporkan mendekati rekor Premier League saat ini, dengan 76.098 penonton saat Manchester United kalahkan Blackburn Rovers, 4-1, di Old Trafford pada Maret 2007.

“Ya, bagus sekali,” begitu komentar Howe saat menjadi bagian dari tonggak sejarah yang mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here