Ancelotti Puji Kerja Antonio Conte di Chelsea

19

Carlo Ancelotti yang juga mantan pelatih Chelsea berikan komentarnya terkait kinerja Antonio Conte di Stamford Bridge saat ini.

Liga Inggris - Ancelotti Puji Kerja Antonio Conte di Chelsea

Carlo Ancelotti yang juga mantan pelatih Chelsea berikan komentarnya terkait kinerja Antonio Conte di Stamford Bridge saat ini.

Liga Inggris - Ancelotti Puji Kerja Antonio Conte di Chelsea

Adubola.com – Carlo Ancelotti mengaku senang dengan kinerja arsitek Chelsea saat ini, Antonio Conte, yang berhasil membawa klub itu berada di puncak klasemen sementara Liga Premier.

Menurut Ancelotti, Conte seakan berhasil mentransformasikan kinerjanya di Juventus ke Chelsea pada musim ¬†ini. Ancelotti bahkan menyatakan, Conte telah melakukan kerja yang ‘luar biasa’ di Inggris.

Saat ini, Conte berhasil membawa the Blues menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun Liga Premier, menyusul kemenangan 4-2 atas Stoke City, akhir pekan lalu. Chelsea bahkan berpeluang torehkan 14 kemenangan beruntun dalam laga di kandang Tottenham Hotspur, Kamis (5/1) dinihari.

Ancelotti yang sama-sama berasal dari Italia, sebelumnya pernah sukses membawa Chelsea menjadi juara Liga Premier di tahun 2010 lalu. Dalam wawancaranya dengan Gazzetta dello Sport, Ancelotti juga yakin, Conte akan mempersembahkan prestasi yang sama kepada Chelsea di musim ini.

“Apa yang Conte lakukan di Chelsea benar-benar luar biasa. Antonio punya kegigihan, ide, kepribadian dan pengalaman. Dia dewasa sebagai seorang pelatih, dan saya benar-benar bahagia melihatnya,” tandas Ancelotti dalam wawancara tersebut.

“(Zinedine) Zidane telah memenangkan trofi Piala Dunia Klub, setelah ia berhasil meraih trofi Liga Champions (bersama Real Madrid). Sebelumnya, ¬†banyak orang yang berpikir dia bukan seorang pelatih. Kebenaran yang dialami Conte dan Zidane, dengan kualitas mereka di lapangan dan mereka padu dengan pekerjaan baru mereka,” tambahnya.

Walau sempat mendapat tekanan besar selama enam bulan pertamanya di Bayern Munchen, Ancelotti kini menggambarkan pengalamannya di klub raksasa Jerman itu sebagai sesuatu yang ‘istimewa’. Apalagi, Bayern Munchen kini sudah kembali ke peringkat teratas Bundesliga, dengan menjaga jarak tiga poin dari saingan beratnya yang berada di posisi dua, RB Leipzig.

LEAVE A REPLY