Carrick Inginkan Pogba Jadi Kapten United

Selepas ditinggal pergi Wayne Rooney ke Everton, Michael Carrick yakin kapten Manchester United selanjutnya adalah Paul Pogba.

Michael Carrick - Paul Pogba
Michael Carrick - Paul Pogba

Michael Carrick percaya Paul Pogba memiliki karakter yang cocok untuk menjadi kapten Manchester United, menggantikan dirinya dan juga Wayne Rooney.

Saat ini Rooney telah kembali ke Goodison Park dengan harapan bisa menemukan permainan terbaiknya demi Piala Dunia tahun depan di Rusia, dan menuntun The Toffees masuk ke posisi empat besar di musim depan.

Sementara itu Carrick sudah bermain selama 11 musim di Old Trafford dan sudah memasuki periode pensiun dengan umurnya yang menginjak 36 tahun pada 28 Juli nanti.

Sadar dirinya sudah tidak mungkin bermain penuh di sepanjang musim, Carrick berharap Jose Mourinho mencari kapten untuk masa mendatang.

Ia pun tidak segan-segan menunjuk Paul Pogba karena memiliki kemampuan, karakter dan keyakinan untuk mengemban tugas tersebut.

Carrick percaya Mourinho telah mempertimbangkan suksesor dirinya dan akan setuju dengan nama Pogba.

Menurut Michael Carrick, tugas kapten Manchester United bukanlah perkara yang mudah sebab memiliki tantangan dan halangannya.

Bagi Carrick yang terpenting adalah kepercayaan dan keyakinan diri sebab akan ada banyak kritikan dari para suporter di sepanjang perjalanan musim karena nama besar MU.

Oleh karenanya Ia memberikan saran kepada Pogba atau siapapun yang akan ditunjuk oleh Mourinho nanti, untuk mempersiapkan mental sebaik mungkin demi mengemban tugas sebagai skipper.

Di atas lapangan hijau, nama Paul Pogba kerap dikiritik karena gagal memberikan kontribusi kepada United, namun Carrick meminta kesabaran semua pihak sebab pesepak bola termahal di dunia itu harus beradaptasi selama satu musim.

Eks pemain Tottenham Hotspur ini pun percaya Pogba sudah lebih matang di tahun keduanya di Old Trafford dan akan memberikan bukti di musim baru 2017/2018.