Catatan Ini Bikin Zlatan Ibrahimovic Kalahkan Lionel Messi dan CR7

126

Adubola.com – Zlatan Ibrahimovic berhasil kalahkan segala rintangan untuk jadi pemain dengan kisah sukses paling lengkap di Manchester United, walaupun usianya sudah 35 tahun.

Liga Inggris  - Catatan Ini Bikin Zlatan Ibrahimovic Kalahkan Lionel Messi dan CR7

Adubola.com – Zlatan Ibrahimovic berhasil kalahkan segala rintangan untuk jadi pemain dengan kisah sukses paling lengkap di Manchester United, walaupun usianya sudah 35 tahun.

Ibra yang juga mantan bintang AC Milan itu mengaku, dirinya merasa seperti ‘Benjamin Button’ setelah MU menang 3-0 di kandang Sunderland, Minggu (9/4) malam. Semula, banyak kalangan yang pertanyakan kemampuan megabintang asal Swedia itu saat ia tiba di Inggris. Dengan usianya yang sudah di atas 30 tahun, Ibra diragukan bisa ikuti ritme sepakbola Inggris yang sangat ketat.

Namun, mantan pemain PSG itu berhasil buktikan berbagai keraguan soal kemampuannya, dan berhasil menjadi ‘bintang andalan’ di Old Trafford. Apalagi, di musim perdananya di Liga Premier, Ibra telah bukukan 27 gol untuk Setan Merah di semua kompetisi musim ini. Ibra juga raih pencapaian baru setelah mencetak gol di laga kontra Sunderland.

Saat ini, Ibrahimovic telah berhasil mencetak 250 gol, yang baru dibukukannya sejak ia mulai berusia 30 tahun. Ini tentunya sebuah prestasi yang tak tertandingi, dan cukup menakjubkan di sela karirnya yang memang sudah gemilang.

Ibra sempat berbicara soal prestasinya, bagaimana ia berhasil berada di puncak permainan walau usianya sudah tak muda lagi untuk ukuran seorang pesepakbola. “Saya berlatih keras, dan saya mencoba untuk tetap fokus,” tandas Ibra yang juga pernah membela Barcelona ini.

“Saya percaya pada apa yang saya lakukan, saya percaya pada diri saya dan saya tahu apa yang saya bisa lakukan. Saya juga tidak khawatir bila saya hanya mainkan permainan saya dan mencoba menikmatinya,” tambahnya.

“Tampaknya saya terlalu tua untuk dapatkan apa yang saya raih saat ini. Tentu saja, saya tidak bisa berlari sama seperti saya ketika 10 tahun atau lima tahun yang lalu. Tapi dengan menjadi lebih tua, anda bisa lebih berpengalaman dan lebih cerdas,” ujar pemain berdarah Bosnia-Kroasia yang besar di kota Malmo, Swedia, ini.

Liga Inggris  - Catatan Ini Bikin Zlatan Ibrahimovic Kalahkan Lionel Messi dan CR7

“Anda tidak perlu membuang-buang begitu banyak energi, untuk hal yang Anda tidak perlu. Saat permainan saya membaik, saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saya merasa seperti Benjamin Button, saya lahir tua dan saya akan mati muda,” tandas Ibra.

Sampai saat ini, Ibra belum tanda tangani perpanjangan kontrak baru dengan MU, di mana pelatihnya, Jose Mourinho, selalu berharap Ibra untuk tetap bersamanya di Old Trafford.

 

LEAVE A REPLY