Catatan Michy Batshuayi, dan Fakta Lain Terkait Gelar Juara Chelsea

149

Chelsea resmi kukuhkan gelar juara setelah menang tipis di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dinihari tadi. Gol tunggal pemain pengganti, Michy Batshuayi, sukses antarkan the Blues angkat trofi musim ini.

Liga Inggris  - Catatan Michy Batshuayi, dan Fakta Lain Terkait Gelar Juara Chelsea

Berita Liga Inggris – Chelsea resmi kukuhkan gelar juara musim ini setelah menang tipis di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dinihari tadi.

Gol tunggal Michy Batshuayi di menit-menit akhir pertandingan membawa the Blues sukses mengangkat trofi musim ini. Batshuayi yang turun menggantikan Pedro Rodriguez berhasil tampil sebagai pahlawan untuk kesuksesan the Blues.

Berikut ini fakta dan data kemenangan Chelsea di kandang West Bromwich Albion, dan kesuksesannya jadi jawara di musim ini:

  • Chelsea meraih gelar juara ke enam mereka, dan yang kelima di era Liga Premier.
  • Hanya Manchester United (13 gelar juara) yang menangkan lebih banyak gelar Liga Premier.
  • Chelsea jadi klub pertama yang menangkan gelar papan atas Inggris pada hari Jumat (Sabtu WIB),  sejak Arsenal menang di Anfield pada hari Jumat pada tahun 1989 silam.
  • Antonio Conte jadi manajer Italia ke empat yang menangkan gelar papan atas Inggris setelah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini dan Claudio Ranieri.
  • Chelsea mencetak gol melalui tembakan yang ke-23 dalam satu pertandingan dalam laga kontra West Bromwich Albion tersebut.
  • Michy Batshuayi jadi pemain Belgia ke dua yang telah mencetak gol penentuan gelar juara Chelsea di tiga musim terakhir Liga Premier. Selain Batshuayi di laga kontra West Brom pada 2016/17 ini, ada pula Eden Hazard dalam laga kontra Tottenham Hotspur di musim 2015/16 dan kontra Crystal Palace di musim 2014/15.

LEAVE A REPLY