Cederai Ederson, Sadio Mane Tak Ingin Ubah Gaya Main

Striker Liverpool Sadio Mane bertekad tak ubah gaya mainnya setelah kecelakaan mengerikan yang dialami kiper Manchester City Ederson

Sadio Mane vs Ederson
Sadio Mane vs Ederson

Sadio Mane mengatakan dia tidak akan mengubah gaya mainnya setelah tabrakan mengerikan dengan kiper Manchester City Ederson. Ia bersumpah selalu berusaha memenangkan bola lebih dulu

Striker Senegal itu diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga sol sepatunya mengenai wajah Ederson. Insiden ini membuat kiper Brasil itu keluar lapangan dengan ditandu, dan membutuhkan beberapa jahitan di pipinya.

Banyak komentator, di antaranya Gary Neville, merasa keputusan itu terlalu berlebihan – terutama setelah tantangan serupa dari Matt Ritchie dan Winston Reid tidak menghasilkan kartu merah juga – namun FA menolak permintaan banding Liverpool.

Peristiwa itu tak akan menghalani Mane untuk mempertahankan gaya mainnya. Ia mengatakan bahwa dia akan melakukan duel bola secara adil dan tidak akan ragu untuk melakukannya lagi.

“Jujur saja, saya pikir di lain waktu saya akan mengambil bola seperti itu lagi,” katanya kepada wartawan usai pertandingan Liga Champions melawan Sevilla.

“Maksud saya bukan untuk menyakiti kiper. Itu buruk dan saya berharap dia sembuh, kembali sehat.”

“Saya pikir itu adalah tantangan untuk mendapatkan bola. Jujur saja, saya akan berusaha untuk memenangi bola. Saya tidak berniat menyakitinya karena saya bukan pemain seperti itu. Jadi saya berharap dia segera sembuh.”

“Saya melakukan kontak dan bukan itu yang ingin saya lakukan, jadi saya meminta maaf kepadanya. Ini adalah bagian dari sepak bola jadi saya tidak bisa mengubah apapun.”

‘Saya tidak punya nomor teleponnya, jadi saya hanya mengirim pesan untuknya. Saya pikir dia melihat pesan itu.”

Sadio Mane akan menjalani skorsing pertamanya dalam laga lanjutan Liga Inggris saat Liverpool menjamu Burnley di Anfield, akhir pekan ini.