Cesc Fabregas Isyaratkan ke MLS

Cesc Fabregas punya waktu bermain yang sedikit bersama Chelsea musim ini. Spekulasi mengenai kepindahan pemain asal Spanyol inipun belakangan makin santer terdengar.

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas punya waktu bermain yang sedikit bersama Chelsea musim ini. Spekulasi mengenai kepindahan pemain asal Spanyol inipun belakangan makin santer terdengar.

Adubola.com – Pemain asal Spanyol tersebut, sejauh musim ini bahkan hanya catatkan waktu bermain selama 528 menit dari 2.160 menit bermain yang tersedia, atau hanya 24 persen saja. Analis pun ungkap berbagai spekulasi mengenai tujuan mantan pemain Barcelona itu berikutnya.

Dalam sebuah wawancara yang dilaporkan AS, Fabregas ungkap berbagai kemungkinan terkait masa depannya. “Pindah ke China, saya tidak yakin, walau kita tak akan pernah tahu. Saat saya merasa saya tidak bisa bermain di level teratas sepakbola Eropa, saya melihat diri saya akan pindah ke Amerika Serikat,” ujar Fabregas.

Tampaknya, Fabregas memang bakal hengkang ke AS. Pasalnya, mantan rekannya di Timnas Spanyol, David Villa, telah berbicara dengan gelandang Chelsea tersebut untuk mencari celah gabung ke MLS.

Selama Antonio Conte melatih Chelsea sejak musim ini, Cesc Fabregas tersingkir dari skuad Chelsea. Ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti, dan itupun jarang dilakukan Conte karena banyaknya pemain di posisi yang sama.

Ketika dimainkan sebagai pengganti, hanya dalam waktu satu menit Fabregas sukses mencetak gol ke tiga the Blues. Sayangnya, kabar bahwa ia akan dijual sudah mengemuka, sehingga tak ada selebrasi -di samping gol tersebut dicetaknya ke gawang bekas klubnya, Arsenal.

Selain MLS, Fabregas sebelumnya juga diberitakan akan gabung Real Madrid. Raksasa Spanyol itu tertarik memboyong kembali gelandang Chelsea yang juga mantan pemain Barcelona tersebut ke Spanyol.

Jebolan akademi Barcelona itu kembali ke Camp Nou dari Arsenal pada tahun 2011, sebelum akhirnya pindah ke Stamford Bridge tiga tahun kemudian.  Kini, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya tengah pertimbangkan untuk datangkan Fabregas -gelandang kreatif yang dinilai punya ‘Otak Barcelona’.