Cetak Hattrick, Sergio Aguero Dikasih Target Gila

Baru cetak hattrick tadi malam, Sergio Aguero sudah diberi target jumlah gol gila untuk musim ini. Berapa?

Sergio Aguero - Watford vs Manchester City
Sergio Aguero - Watford vs Manchester City

Pep Guardiola memuji Sergio Aguero sebagai “legenda” Manchester City setelah striker itu hanya berjarak tiga gol saja untuk memecahkan rekor gol tertinggi klub dalam sejarah.

Pemain depan Argentina itu mencetak hattrick keenamnya di Liga Inggris saat City menghempaskan tuan rumah Watford 6-0 pada hari Sabtu malam WIB. Ia mencetak gol pada menit-menit 27, 31 dan 81. Tiga gol lainnya disarangkan oleh Gabriel Jesus (37′), Nicolas Otamendi (63′), dan penalti Raheem Sterling (89′).

Pemain berusia 29 tahun ini kini memiliki 175 gol sejak bergabung dengan City di tahun 2011, dengan Eric Brook memegang rekor gol tertinggi klub dengan 177 gol.

“Mudah-mudahan [rekor baru] itu segera terjadi, dan kami bisa mengadakan perayaan besar,” kata Guardiola.

Mantan winger Inggris Brook, yang berada di City dari tahun 1928-1940, mencetak golnya dalam 494 penampilan. Aguero telah mencetak semua gol-golnya itu dalam 259 pertandingan.

Guardiola menambahkan: “Dia adalah legenda, dan ini adalah bagian dari sejarah di klub. Jumlah gol Aguero sudah memperlihatkannya – dia menakjubkan.”

Mantan striker Inggris dan pencetak gol terbanyak Premier League, Alan Shearer, menantang Aguero untuk mendapatkan 30 gol liga musim ini. Saat ini si pemain Argentina itu sudah mencatatkan lima gol dalam lima pertandingan.

Aguero telah mencetak 20 gol lebih dalam empat dari enam musim terakhir, dengan 26 gol merupakan jumlah tertinggi yang dicapainya dalam musim 2014-2015.

Mantan striker Liverpool Luis Suarez adalah pemain terakhir yang mencetak 30 gol. Itu terjadi pada musim 2013-14. Sementara striker Tottenham Harry Kane merupakan pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam dua musim terakhir, masing-masing dengan 29 dan 25 gol.

“Watford tidak bisa mendekati Aguero,” kata Shearer di acara Match of the Day. “Ini adalah penampilan puncak. Menjadi pemain inti dalam tim City ini seharusnya menjadi impian mutlak, dengan banyak peluang tercipta dan serangan demi serangan terus datang.”

“Saya pikir Anda menunggu Aguero untuk mendapatkan 30 gol liga tahun ini dengan City begitu menakjubkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here