Chelsea Ajukan 15 Juta Euro Untuk Wonderkid Ajax

139

Chelsea tertarik untuk mendatangkan pemain belakang Ajax Amsterdam berusia 20 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Liga Inggris  - Chelsea Ajukan 15 Juta Euro Untuk Wonderkid Ajax

Berita Transfer – Menurut Transfermarketweb, Chelsea telah menjadikan bek Ajax Amsterdam,  Jairo Riedewal sebagai target transfer mereka pada musim panas ini.

Laporan tersebut mengatakan bahwa meskipun Ajax mungkin tidak mau menjual bintang muda tersebut, namun tawaran sebesar 15 juta euro mungkin dapat membujuk raksasa Belanda itu mau berpisah dengan Riedewal.

The Blues juga dilaporkan telah bertanya tentang Riedewal setelah sang pemain anak tersebut mendapat dukungan dari Piet de Vissier – mantan manajer dan pemandu bakat, yang telah menjadi penasihat pribadi pemilik Chelsea, Roman Abramovich sejak 12 tahun terakhir ini.

Pria Belanda berusia 82 tahun itu adalah orang yang yang berhasil membawa Ronaldo dan Romario dari Brasil ke Eropa dan dia juga bertanggung jawab membawa Arjen Robben ke Chelsea. Tak perlu dikatakan, rekomendasi dari dia pasti akan membuat The Blues penasaran.

Jairo Riedewald bergabung dengan akademi Ajax pada usia 11 tahun dari SV Overbos pada tahun 2007. Setelah menunjukkan penampilan yang apik, dia diberikan kontrak profesional pertamanya pada tahun 2013, kontrak berdurasi 3 tahun. Frank de Boer yang memberikan debut seniornya pada bulan Desember 2013 dalam pertandingan Piala KNVB.

Sejak saat itu, ia telah membuat lebih dari 90 penampilan untuk Godenzonen dan mencetak 3 gol dan memenangkan 1 gelar Eredivisie saat itu. Dia telah membuktikan fleksibilitasnya dengan bermain sebagai bek tengah, bek kiri dan sebagai gelandang bertahan baik untuk Frank de Boer dan Peter Bosz.

Kemampuannya dimainkan pada banyak posisi ini tidak diragukan lagi akan menjadi kepentingan Conte, yang sedang dalam perburuan bala bantuan untuk lini pertahannnya seiring ia mempersiapkan timnya untuk kembali ke Liga Champion setelah satu musim absen.

Sementara Riedewald tidak diragukan lagi akan menjadi perekrutan yang bagus, itu tidak akan menjadi kabar baik untuk para pemain muda Chelsea.

Rekan senegaranya Jairo, Nathan Ake, yang diboyong kembali oleh The Blues di tengah masa pinjaman produktif bersama Bournemouth dipastikan berperan lebih penting dalam tim di musim mendatang bersama Kurt Zouma dan Andreas Christensen setelah kepergian John Terry.

Kedatangan pemain muda lainnya akan mengakibatkan salah satu dari mereka akan dikirim keluar dengan kesepakatan pinjaman. Sementara 15 juta euro tersebut tidak akan membuat pundi-pundi uang Chelsea merosot drasis, The Blues mungkin lebih baik melihat ke dalam skuad mereka sendiri dan memberi kesempatan kepada pemain muda mereka untuk diberi kesempatan, sebelum memutuskan untuk mendatang Riedewald.

LEAVE A REPLY