Chelsea Akhirnya Setuju Lepas Bintangnya ke Manchester United

Chelsea akhirnya setuju melepas bintangnya yang satu ini, Nemanja Matic, ke Manchester United. Kesepakatannya diharapkan rampung pekan depan.

Liga Inggris  - Chelsea Akhirnya Setuju Lepas Bintangnya ke Manchester United

Chelsea setidaknya setuju dan ijinkan Nemanja Matic untuk bergabung dengan rivalnya di Liga Premier, Manchester United, dengan kesepakatan senilai 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp697,53 Miliar yang akan dirampungkan pada pekan depan.

Pemain Timnas Serbia itu sebelumnya tak masuk dalam skuad tur pramusim Chelsea ke Asia. Ia malah harus berlatih sendirian di lapangan latihan Chelsea di Cobham, setelah ia minta untuk ditransfer pada musim panas ini.

Sementara itu pelatih MU, Jose Mourinho, tidak pernah merahasiakan keinginannya untuk datangkan gelandang sentral baru guna seimbangkan skuadnya di musim depan. Hal inilah yang kemudian membuat Matic – pemain yang pernah dibawa Mourinho ke Chelsea, jadi salah satu target utamanya di musim panas ini.

Kini, menurut the Daily Mail, kesepakatan antara MU dan Matic akhirnya mendapat lampu hijau dari Chelsea, yang awalnya berharap menjual pemain itu ke klub di luar negeri. Selama ini, Juventus juga diketahui menginginkan tanda tangan Matic.

Namun, sejauh ini, antara Chelsea dan Juventus tidak pernah sepakat soal biaya transfer Matic, seperti halnya yang ditawarkan United. Juventus tawarkan kontrak yang secara signifikan kurang menguntungkan bagi pemain 28 tahun itu, dan dengan jangka waktu yang lebih pendek.

Chelsea rencananya akan menjaring 40 Juta Pounds dari pemain yang bermain di lini tengah itu. Matic selama ini sudah ikut membawa Chelsea merebut dua gelar juara Liga Premier.

Adapun Antonio Conte, kabarnya dengan senang akan menjual Matic. Pelatih Italia itu ingin membawa pemain tengah lain, meski MU diyakini akan datangkan rekrutan ketiganya di musim panas ini, sebelum mereka berlaga di Piala Super Eropa melawan Real Madrid.

 

LEAVE A REPLY