Untuk Pertama Kalinya, Fans Chelsea Pertanyakan Conte

848

Untuk pertama kalinya, fans Chelsea pertanyakan Antonio Conte. Bahkan tak sedikit yang menyerangnya melalui media sosial.

Liga Inggris  - Untuk Pertama Kalinya, Fans Chelsea Pertanyakan Conte

Untuk pertama kalinya, fans Chelsea pertanyakan Antonio Conte. Bahkan tak sedikit yang menyerangnya melalui media sosial.

Adubola.com – Fans Chelsea pertanyakan keputusan Antonio Conte dalam laga di kandang Burnley yang berakhir imbang 1-1. Saat itu, pelatih asal Italia itu terus mainkan David Luiz -yang sudah jelas-jelas cedera, selama dua kali 45 menit.

David Luiz bahkan tak juga ditarik mundur, walau ia beberapa kali memegangi kaki kanannya dan berjalan terpincang-pincang. Apalagi, bek asal Brasil itu sebelumnya memang sudah diketahui sudah cedera sejak Desember lalu.

Terungkap di pekan ini, David Luiz harus berjuang pulih dari cedera lutut, sementara ia terus-terusan dimainkan dalam sejumlah laga yang dilakoni The Blues. Keputusan Conte ini dinilai para suporter Chelsea telah membahayakan sang pemain.

“Dia memang bermain dengan sedikit cedera di lututnya. Dia itu pejuang dan selalu bermain bagus, saya suka melihat kinerjanya. Dia tunjukkan pada saya, sikap yang sangat baik dan akan terus berjuang walau faktanya, kadang-kadang dia suka merasa kesakitan,” aku Conte usai pertandingan kontra Burnley.

Lutut kanan David Luiz memang terlihat menggunakan penyangga, saat ia bermain di kandang Burnley. Dia juga tampak bermain tak seperti biasanya, selain sempat terlihat terpincang-pincang.

Liga Inggris  - Untuk Pertama Kalinya, Fans Chelsea Pertanyakan Conte

Walau David Luiz sudah terlihat kepayahan, namun Conte tetap membiarkannya berada di lapangan. Padahal, saat itu Conte sudah mundurkan Nemanja Matic, Victor Moses dan Pedro di babak ke dua karena alasan taktis. Selain itu, Conte juga punya Kurt Zouma di bangku cadangan, dan pemain ini dinilai fit serta bisa gantikan posisi David Luiz di Turf Moor.

Conte pun jadi obyek bullying sejumlah fans Chelsea di Twitter. Tak sedikit yang marah karena Conte seakan tak peduli dengan kondisi David Luiz yang tengah cedera dan harus bermain dengan menahan rasa sakit sejak Desember lalu. Di antara fans itu tak sedikit yang mengatakan Conte sebagai pelatih idiot yang tak peka dengan kondisi pemainnya, serta terlalu mengandalkan satu pemain saja.