Chelsea Ingin Ikat Antonio Conte Seumur Hidup

12

Chelsea berharap pelatih sensasional mereka, Antonio Conte, bertahan di Stamford Bridge SELAMANYA!

Chelsea berharap pelatih sensasional mereka, Antonio Conte, bertahan di Stamford Bridge SELAMANYA!

Liga Inggris - Chelsea Ingin Ikat Antonio Conte Seumur Hidup

Adubola.com – Diungkapkan direktur teknis the Blues, Michael Emenalo, pihaknya telah meminta Conte untuk tetap di Stamford Bridge seumur hidupnya.

Pelatih asal Italia itu baru saja gabung Chelsea dari Timnas Italia pada musim panas lalu. Conte pun mampu langsung membuat gebrakan, dan mengangkat The Blues ke posisi teratas saat ini.

 

Conte pula yang dianggap sebagai mastermind atas tercapainya prestasi Chelsea saat ini : menang dalam 13 pertandingan beruntun. The Blues bahkan punya kemungkinan besar untuk memperpanjang rekor tersebut menjadi 14 kemenangan berturut-turut, jika mereka berhasil menang di kandang Tottenham Hotspur, Kamis (5/1) dinihari nanti. The Blues pun berpeluang menyamakan, bahkan melampaui rekor kemenangan yang pernah dibukukan Arsenal pada musim 2001/02 lalu.

Menurut Emenalo,  pencetus taktik Chelsea saat ini sudah seharusnya ditawari kontrak jangka panjang, lebih panjang dari sekedar kontrak tiga tahun. Chelsea pun berniat mengikat Conte untuk menjadi pelatih the Blues seumur hidup, sebagai penghargaan atas kerja keras dan prestasi pelatih berusia 47 tahun itu.

Sempat tercetus pembicaraan untuk mendepak Conte, saat Chelsea kalah dari Liverpool dan Arsenal beberapa waktu lalu. Namun, menurut Emenalo, tidak pernah ada niat untuk menyingkirkannya.

“Tidak pernah ada risiko itu. Mr Conte mendapat dukungan besar dari Mr Abramovic, klub dan juga seluruh pengurus. Satu hal yang saya tahu soal Antonio adalah, momen sulit akan membuatnya belajar lebih banyak,” ujar Emenalo.

“Kami ingin memberinya kebebasan untuk bicara dalam bahasa Italia, tapi kami sangat senang dia mau berkomunikasi dalam bahasa Inggris sejak hari pertamanya di sini. Semua orang bisa melihat apa yang dia lakukan, sebuah pekerjaan yang benar-benar menakjubkan. Makanya saya tidak heran kalau fans dan semuanya menyukainya,” tambahnya.

“Kami semua menyukainya. Secara pribadi, saya pikir ada peluang baginya untuk berada di sini selamanya. Dia memberi kami banyak pengetahuan, begitu banyak hal soal taktik yang diajarkan kepada para pemain, dan juga soal pendekatan profesional dalam pertandingan. Conte telah memberi kepercayaan diri kepada para pemain,” ujar Emenalo seperti dilansir Standard.

TINGGALKAN KOMENTAR