Chelsea Tunggu Kepastian Lepas 2 Pemainnya Ini

Chelsea masih menunggu kepastian dua pemainnya tinggalkan Stamford Bridge pada bulan ini. Keduanya bakal dilepas the Blues setelah jarang sekali dimainkan Antonio Conte sejak pelatih asal Italia itu datang di awal musim.

Liga Inggris  - Chelsea Tunggu Kepastian Lepas 2 Pemainnya Ini

Chelsea masih menunggu kepastian dua pemainnya tinggalkan Stamford Bridge pada bulan ini. Keduanya bakal dilepas the Blues setelah jarang sekali dimainkan Antonio Conte sejak pelatih asal Italia itu datang di awal musim.

Adubola.com – Dua pemain itu, Branislav Ivanovic dan Samir Begovic, saat ini dikabarkan jadi incaran sesama tim Liga Premier Inggris. Jika Ivanovic, 32, ingin diboyong West Bromwich Albion, maka Begovic kabarnya akan gabung Bournemouth.

“Sulit untuk putuskan hal ini, tapi kami harus menghargai keputusan pemain yang bersangkutan. Kami harus menunggu kepastiannya dalam tiga hari ke depan. Kita lihat saja nanti,” tandas Antonio Conte, seperti dilansir BBC.

Pelatih West Brom, Tony Pulis, dikabarkan hadir di Stamford Bridge, Sabtu (28/1) kemarin, untuk saksikan permainan Ivanovic yang kebetulan mencetak gol ke tiga Chelsea, dalam kemenangan 4-0 atas Brentford di putaran ke empat Piala FA. Gol ini jadi gol Ivanovic yang ke-34 dalam 377 pertandingan yang dilakoninya bersama the Blues.

Pemain Timnas Serbia itu telah ikut menangkan dua gelar juara Liga Premier untuk Chelsea, tiga trofi Piala FA dan satu gelar juara Liga Champions selama sembilan tahun ia membela Chelsea. Adapun the Blues, memboyongnya dari Lokomotiv Moscow pada tahun 2008 lalu. Di musim ini, Ivanovic tampil dalam 16 pertandingan, tapi setengah di antaranya Ivanovic turun sebagai pemain pengganti.

“Saat satu pemain punya keinginan bermain di setiap pertandingan, dan kejadiannya anda tidak bermain secara reguler, anda tentunya akan sulit menerima keputusan ini,” ujar Conte.

“Ivan tahu benar situasinya, dan saya senang kalau dia tetap di sini, kalau dia mau bertahan bersama kami. Tapi dalam situasi ini, untuk pastinya, pemain itu sendiri yang harus membuat keputusan terbaik bagi dirinya, bagi keluarganya,” tambahnya.

“Ivan berhak dapatkan penghargaan dari kami untuk apa yang telah ia berikan kepada Chelsea. Dia bermain di banyak pertandingan, dia juga menangkan banyak trofi bagi kami. Saya pikir, kami harus menghormati apapun keputusannya,” tandas Conte.

Sementara itu Asmir Begovic juga bermain dalam pertandingan Piala FA melawan Brentford, akhir pekan ini. Dia berhasil amankan dua peluang gol lawan, dan pastikan Chelsea tetap clean sheet. Namun, di musim ini Begovic baru bermain dalam lima pertandingan, dan semuanya bukan pertandingan Liga Premier.

Untuk Begovic, Conte indikasikan hal berbeda : ia perbolehkan Begovic pergi dari Stamford Bridge. Apalagi, Chelsea saat ini tengah incar kiper Celtic, Craig Gordon, yang nantinya bisa tempati posisi kiper berusia 29 tahun itu. “Semuanya tidak mudah. Hanya ada waktu tiga hari untuk akhiri transfer di bulan ini. Kami punya beberapa situasi berbeda, kami sedang menunggu, tapi kami tidak tertutup (untuk gantikan Begovic),” ujar Conte.