Chelsea Batalkan Parade Juara Terkait Bom Manchester

Chelsea batalkan rencana parade kemenangan mereka di Liga Premier, menyusul terjadinya insiden peledakan bom di Manchester Arena. Hal serupa juga akan dilakukan Arsenal jika mereka berhasil jadi juara Piala FA akhir pekan ini.

Berita Liga InggrisChelsea sebenarnya akan rayakan keberhasilan mereka jadi juara Liga Premier musim ini, dengan berkeliling di jalan-jalan di wilayah London Barat, Minggu (28/5). Begitu juga Arsenal yang akan naik panggung di London Utara di hari yang sama, jika mereka menang.

Namun, kedua tim putuskan untuk batalkan rencana tersebut, untuk menghormati korban dan keluarga korban bom Manchester. “Semua orang yang terkait dengan Chelsea Football Club berikan belasungkawa yang mendalam kepada mereka yang menjadi korban serangan teror di Manchester. Duka kami untuk semua korban, keluarga dan kerabat mereka,” demikian pernyataan resmi Chelsea.

Mengingat kejadian tragis itu, Chelsea menilai tak pantas bagi  mereka untuk bersenang-senang dalam parade kemenangan di London, yang rencananya akan digelar Minggu (28/5) mendatang.

“Meningkatnya ancaman keamanan seperti yang diumumkan pemerintah, dan menyadari bahwa situasi ini bisa terus berkembang, kami pertimbangkan hal ini dengan seksama. Kami percaya, untuk kepentingan semua orang, ini tindakan benar. Kami yakin, fans kami mengerti keputusan ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, buntut ledakan di Manchester Arena pemerintah dan pihak keamanan Inggris putuskan untuk meninjau ulang pengamanan di sejumlah venues olahraga di seantero Inggris, termasuk area olahraga yang juga sering digunakan sebagai lokasi konser dan pertunjukan lainnya.

Dalam sepekan ini, di kota Manchester sebenarnya akan dilakukan duaa event besar. Selain konser Ariana Grande di awal pekan ini, The Great City Games, juga akan digelar secara terbuka dan gratis untuk masyarakat umum. Rencananya, event itu akan digelar di Manchester pada Jumat (26/5) pekan ini.

Yang lebih mengkhawatirkan, insiden ledakan itu terjadi menjelang digelarnya final Piala FA antara dua tim papan atas Inggris, Chelsea dan Arsenal; playoff Piala EFL dan kejuaraan golf PGA Championship, yang seluruhnya juga digelar di pekan ini.

Pada Selasa (23/5) kemarin, Manchester United juga langsung batalkan konferensi pers jelang final Liga Europa melawan Ajax. Rencananya, skuad MU akan kenakan ban hitam di lengan mereka dalam pertandingan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here