Chelsea Berpaling ke Atletico Madrid, Cari Pengganti Diego Costa?

Adubola.com – Chelsea dilaporkan tengah berpaling ke Liga Spanyol, mencari seorang pemain yang tampil cemerlang bersama Atletico Madrid. Pertanda tamatnya riwayat Diego Costa?

Diego Costa

Adubola.comChelsea dilaporkan tengah berpaling ke Liga Spanyol, mencari seorang pemain yang tampil cemerlang bersama Atletico Madrid. Pertanda tamatnya riwayat Diego Costa?

Selama seminggu terakhir, nama mantan pemain Atletico Madrid yang merantau ke Inggris, Diego Costa, terus mendominasi pemberitaan seputar Chelsea.

Situasi tampak jauh lebih cerah saat ini daripada seminggu yang lalu ketika Costa dicoret dari skuad The Blues saat mereka menang 3-0 di kandang Leicester City.

Dan, pada hari Jumat ada tanda-tanda yang jelas dari The Blues bahwa mereka akan meilhat Costa untuk bertahan di Stamford Bridge melewati jendela transfer musim panas mendatang.

Namun bisakah Chelsea berpaling ke Atletico lagi?

Meskipun kepastian kelanjutan karir sang pemain Spanyo kelahiran Brasil itu, pers internasional terus menghubungkan Chelsea dengan seorang pemain pengganti Diego Costa.

Mundo Deportivo menyarankan hari Jumat ini bahwa Yannick Carrasco dari Atletico Madrid adalah pemain yang diincar oleh The Blues.

Sebenarnya, Yannick Carrasco tidak akan pernah bisa menjadi pengganti yang sepadang untuk Costa karena pemain Belgia itu lebih berfungsi sebagai pemain sayap, tapi dia telah tampil mengesankan sepanjang musim ini.

Chelsea akan menghadapi persaingan dari tim-tim raksasa Eropa lainnya seperti Bayern Munchen dan PSG jika Carrasco memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini.

Atletico akan berada dalam posisi yang kuat atas sang pemain Belgia. Dia memiliki klausul rilis sebesar 100 juta Euro dan dikontrak untuk tim Spanyol itu hingga tahun 2022.

Dengan Antoine Griezmann sudah sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, Atletico Madrid bisa menghadapi musim panas yang sulit.

Chelsea sudah memiliki sejumlah bintang asal Belgia termasuk kiper Thibaut Courtois, Eden Hazard dan Michy Batshuayi.

Diego Costa dilaporkan dicoret dari skuad utama vs Leicester City setelah terguncang oleh tawaran besar dari Liga Super China.

Sky Sport News mengklaim bahwa Diego Costa belum ikut latihan apa pun selama tiga hari terakhir. Hal itu disebabkan ia merasa sangat gelisah setelah menerima tawaran gaji sebesar Rp 486 Milyar per tahun dari salah satu klub Liga Super China yang tak disebutkan namanya.

Tidak ada data rinci soal gaji terakhir Diego Costa di Stamford Bridge, tapi data dari tahun 2014 menyebutkan, ia menerima gaji “hanya” Rp 126 Milyar per tahun. Katakanlah ada kenaikan gaji 50% selama dua tahun terakhir maka gajinya diperkirakan berkisar pada Rp 190 Milyar per tahun. Tak heran jika kakinya gemetar mendengar penawaran dari China.