Chelsea Bisa Angkat Trofi Pekan Depan

Chelsea berpeluang mengangkat trofi juara Liga Premier pada pekan depan. Tentu saja, itu akan terwujud jika the Blues menang atas Middlesbrough, Selasa (9/5) dinihari nanti, dan West Bromwich Albion.

Chelsea berpeluang mengangkat trofi juara Liga Premier pada pekan depan. Tentu saja, itu akan terwujud jika the Blues menang atas Middlesbrough, Selasa (9/5) dinihari nanti, dan West Bromwich Albion.

Berita Bola, Liga Inggris – Hadapi Middlesbrough yang bertengger di peringkat 19, tentu saja membuat Chelsea optimistis akan menang di laga ini. Apalagi, hasil positif dari laga ini akan membuat the Blues terus menjauh dari rival beratnya, Tottenham Hotspur, yang sama-sama mengejar gelar juara musim ini.

Chelsea diuntungkan dengan kondisi Tottenham, yang akhir pekan kemarin kalah di kandang West Ham United. Saat ini, Chelsea terpaut empat poin di atas Hotspur. Tentu saja, kemenangan atas the Boro akan membuat Antonio Conte lebarkan jarak menjadi tujuh poin dan bisa angkat trofi jika pekan depan menang atas West Brom.

Situasi tak menyenangkan dialami Middlesbrough saat ini. Tim yang baru promosi lagi ke Liga Premier pada musim ini tersebut, kini tenggelam di peringkat 19 dan hanya mengoleksi 28 poin.

Posisi yang tak menguntungkan ini, membuat Middlesbrough harus menang dalam tiga pertandingan sisa, jika skuad asuhan Steve Agnew ini mau tetap merumput di Liga Premier musim depan.

Tentu saja, ini tak mudah bagi Middlesbrough. Di tiga pertandingan sisa mereka, Boro malah harus berhadapan dengan tim-tim kuat. Selain Chelsea, pekan depan skuad Agnew harus menjamu Southampton, lalu bermain di kandang Liverpool di pertandingan terakhir.

Liga Inggris  - Chelsea Bisa Angkat Trofi Pekan Depan

Namun, hadapi Middlesbrough yang tengah terjepit, Conte tak mau lengah. Ia meminta skuadnya tetap berkonsentrasi penuh untuk raih kemenangan.  “Tim harus bisa konsentrasi, siapapun lawan yang dihadapi. Tim harus fokus hadapi pertandingan, apalagi saat ini Chelsea punya kans untuk menangkan Liga Premier sekaligus Piala FA. Itu dua target penting kami,” tandas Conte.

Steve Agnew sendiri mengaku belum mau menyerah dengan nasib skuadnya saat ini. Walaupun kalau kalah, the Boro pastinya akan terdegradasi ke Divisi Championship. “Kami tak mau pikirkan hasil tim lain, karena Boro punya tugas berat yang harus diselesaikan. Kami memang tak beruntung musim ini, tapi kami akan terus berusaha,” tandas Agnew.

Berikut ini prakiraan susunan pemain ke dua tim dalam laga di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dinihari nanti:

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois; Azpilicueta, Kurt Zouma, Gary Cahill; Victor Moses, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Marcos Alonso;Pedro Rodriguez, Diego Costa, Eden Hazard

Middlesbrough (4-3-3): Brad Guzan;Fabio, Calum Chambers, Ben Gibson, George Friend; Marten de Roon, Adam Clayton, Adam Forshaw; Steward Downing, Alvaro Negredo, Gaston Ramirez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here