Chelsea: Cedera, Suspensi, dan Susunan Pemain Kontra Arsenal

Fakta-fakta yang belum Anda ketahui jelang laga Premier League di Stamford Bridge, Minggu, antara Chelsea vs Arsenal.

Skuad asuhan Arsene Wenger hanya memiliki dua kemenangan dari empat pertandingan pertama mereka, namun pulih dari kekalahan 4-0 di kandang Liverpool dengan kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

Chelsea telah menjalani istirahat lebih lama dibandingkan Arsenal. The Blues melakoni pertandingan tahap pertama fase grup Liga Champions pada Rabu, dengan Arsenal menghadapi Koln di ajang Liga Europa pada Kamis malam.

Pembicaraan krisis The Blues kini telah menjadi kenangan, dengan pemain baru telah tiba dan performa mereka membaik sejak kekalahan mengejutkan dari Burnley di kandang sendiri.

Cedera Chelsea

Antonio Conte memiliki satu kekhawatiran cedera utama yaitu Danny Drinkwater yang masih belum masuk skuad utama dalam kemenangan 6-0 atas Qarabag. Mantan gelandang Leicester City ini memiliki cedera betis, yang disebut Conte sebagai “masalah otot”.

Eden Hazard sendiri telah kembali ke tim utama Chelsea setelah mengalami cedera di pergelangan kakinya.

Chelsea tidak memiliki pemain absen lain, namun Diego Costa tetap berada di luar tim utama setelah ia mencari jalan transfer ke Atletico Madrid. Namun, dia sudah masuk dalam daftar skuad Liga Inggris musim ini. Jadi dia secara teknis ia akan tersedia untuk seleksi.

Suspensi Chelsea

Gary Cahill kembali setelah tiga pertandingan dari larangan domestik pasca menerima kartu merah melawan Burnley pada hari pembukaan musim ini. Kapten Chelsea itu akan kembali menghadapi Qarabag pada hari Rabu.

Starting XI Chelsea

Formasi 3-4-3 tetap menjadi formasi utama klub setelah Conte memenangi gelar dengan sistem ini musim lalu. Dia juga juga menggunakan formasi 3-5-2 dalam kemenangan tandangnya melawan Tottenham Hotspur dan Leicester City.

The Blues tampil sama nyaman di kedua sistem tersebut dan, dengan tujuh pertandingan di bulan September, Conte akan terus merotasi pemainnya seperti saat melawan Qarabag.

Chelsea akan menurunkan tim terkuat mereka melawan Arsenal. Alvaro Morata telah membuktikan dirinya sebagai striker utama Conte setelah Michy Batshuayi memulai musim ini dengan pemain internasional Spanyol itu duduk di bangku cadangan.

Bos Blues memang menghadapi dilema seleksi, dengan Hazard semakin bugar setiap minggunya, dan dia masih harus menyingkirkan Willian atau Pedro untuk mengakomodasi kembalinya pemain Belgia itu. Cahill kembali, tapi Antonio Rudiger telah tampil fantastis selama ketidakhadirannya.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, D. Luiz, Azpilicueta; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Hazard, Morata, Willian