Curhat di Medsos, Chelsea Istirahatkan David Luiz

117

Chelsea tak akan ikut sertakan David Luiz dalam pertandingan putaran ke lima Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (19/2). Ini diduga terkait curhatan bek asal Brasil itu mengenai cedera lututnya di media sosial.

Liga Inggris  - Curhat di Medsos, Chelsea Istirahatkan David Luiz

Chelsea tak akan ikut sertakan David Luiz dalam pertandingan putaran ke lima Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (19/2). Ini diduga terkait curhatan bek asal Brasil itu mengenai cedera lututnya di media sosial.

Adubola.com – Ya, bakal tersingkirnya Luiz dalam laga ini memang terkait dengan curhatannya di akun Instagram pribadinya soal cedera lututnya yang makin parah usai pertandingan di kandang Burnley, akhir pekan kemarin.

Namun, menepinya David Luiz kali ini disebabkan karena pihak klub ingin lakukan pemeriksaan lebih lanjut pada bagian lututnya yang cedera. Klub bahkan akan terus mengevaluasi cedera di kaki kanannya tersebut, sebelum laga kontra Swansea City, 25 Februari mendatang.

kekhawatiran mereka telah dibasahi oleh Chelsea, yang mengklaim Luiz itu hanya dirawat oleh tim medis klub pada Minggu malam setelah kembali dari hasil imbang di Burnley sebagai bagian dari manajemen yang sedang berlangsung dari masalah lututnya.

Masalah cedera yang dialami David Luiz benar-benar jadi perhatian Chelsea, yang mengklaim ia telah mendapat perawatan dari tim medis klub usai laga kontra Burnley. Hal ini memang jadi bagian dari evaluasi pemuliha cedera lutut kanan yang tengah dijalaninya.

David Luiz diberitakan sudah bermain dengan rasa sakit di kaki kanannya, bahkan tak lama setelah ia mendapat tekel keras dari striker Manchester City, Sergio Aguero. Dalam laga akhir pekan lalu, tampaknya cedera Luiz bertambah parah, karena di sepanjang ia bermain selama 90  menit berkali-kali pemain itu memegangi kaki kanannya dan berjalan terpincang-pincang.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku tak ingin ambil risiko terkait kebugaran David Luiz, hingga harus mengistirahatkannya di laga kontra Wolves di ajang Piala FA nanti. Menurutnya, akan sangat efektif bagi Luiz untuk mengambil cuti selama dua pekan, guna persiapkan laga kontra the Swans.

Selain David Luiz, kapten tim John Terry juga diragukan bisa bermain melawan Wolves akibat cedera engkel yang dialaminya di sesi latihan.

Dengan absennya Luiz dan Terry, maka Gary Cahill kemungkinan besar akan bermain dalam laga kontra Wolves, setelah sebelumnya ia diistirahatkan dalam pertandingan Piala FA melawan Brentford.