Chelsea Dekati Eks Pemandu Bakat Real Madrid

Chelsea dekati mantan pencari bakat Real Madrid yang juga eks Direktur Teknik AS Monaco, Luis Campos, untuk gantikan posisi serupa yang ditinggalkan Michael Emenalo.

Luis Campos Jadi Incaran Chelsea
Luis Campos Jadi Incaran Chelsea

Chelsea sedang dalam perburuan seorang direktur teknik baru, menyusul kepergian Michael Emenalo yang pekan lalu putuskan untuk akhiri masa jabatannya selama tujuh tahun di Stamford Bridge.

Menurut The Times, The Blues telah arahkan perhatian mereka pada Campos yang secara luas dianggap sebagai salah satu pencari bakat paling berprestasi di Eropa.

Campos jadi alasan utama di balik gelar juara Ligue 1 AS Monaco musim lalu. Ia berhasil mengidentifikasi potensi pemain seperti Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko dan Fabinho.

Diperkirakan, selama tiga tahun di Monaco, Campos telah membuat klub tersebut hasilkan pendapatan sekitar Rp5,6 triliun dari hasil beli dan jual pemain musim panas lalu.

Pria berusia 53 tahun itu sebelumnya juga pernah bekerja sebagai pemandu bakat senior dari mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat di Real Madrid, setahun sebelum beralih ke AS Monaco.

Campos saat ini bekerja di klub Ligue 1, LOSC Lille, di mana ia bergabung sebagai direktur olahraga tahun lalu, dan disebut-sebut terbuka untuk pindah ke Chelsea.

Juara bertahan Liga Inggris itu juga dikaitkan dengan kepindahan legenda Stamford Bridge, Frank Lampard dan Didier Drogba sebagai penerus Emenalo untuk jangka panjang.

Sementara Emenalo mengaku, keinginannya untuk luangkan lebih banyak waktu bersama keluarga jadi faktor kunci baginya untuk akhiri karir suksesnya di klub London barat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here