Chelsea Dibuat Bingung Oleh Pengacara Diego Costa

238

Diego Costa sendiri yang pertama kali ngomong ke media tapi pengacaranya sekarang menyalahkan Chelsea. Dunia sudah kebolak-balik.

Liga Inggris  - Chelsea Dibuat Bingung Oleh Pengacara Diego Costa

Chelsea bingung dengan komentar dari pengacara Diego Costa, yang menyalahkan klub dan Antonio Conte setelah striker itu dikeluarkan dari tim utama.

Pengacara Costa, Ricardo Cardoso, melancarkan serangan tajam ke Conte dan Chelsea pada hari Kamis. Ia mengatakan mereka telah membuat kliennya tidak mungkin untuk tetap berada di Stamford Bridge karena cara pelatih The Blues menolak striker tersebut melalui pesan teks.

Tapi Standard Sport mengetahui bahwa Chelsea bingung dengan posisi Costa dan Cardoso saat ini.

Conte menjelaskan kepada pemain berusia 28 tahun itu dan agennya, Jorge Mendes delapan bulan lalu bahwa pemain depan asal Spanyol itu akan diizinkan pergi musim panas ini.

Pengacara Costa, Cardoso mengatakan kepada kantor berita EFE: “Kami akan menggunakan semua mekanisme hukum yang mungkin untuk membuat Chelsea bertanggung jawab atas tindakan mereka tersebut sehingga memungkinkan kepergian Diego Costa.”

“Dia secara resmi akan meminta transfer.”

Costa telah diberitahu menjauh dari tempat latihan The Blues guna memberinya waktu membereskan masa depannya setelah Conte mengungkapkan bulan lalu keputusan untuk membiarkan Costa pergi pada bulan Januari yang lalu.

Namun, sang striker Spanyol kelahiran Brasil itu mengklaim bahwa dia baru mengetahui tidak lagi menjadi bagian dari rencana jangka panjang Conte melalui sebuah pesan teks dari pelatih Italia itu pada bulan Juni. Menurut sang pengacara, hal itu tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan.

“Ketika dia bersama tim nasional Spanyol pada bulan Juni, dia dikeluarkan dari tim inti Chelsea oleh Antonio Conte melalui sebuah pesan teks … Cara pelaksanaannya dan fakta bahwa hal itu terjadi di publik menunjukkan perilaku yang tidak adil dan tidak adanya rasa menghormati pemain dan itu tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan,” kata Cardoso.

“Bukan hanya Chelsea melakukan intervensi atau menolaknya di depan umum maupun secara pribadi, namun mereka telah memperpanjang kontrak Conte, menunjukkan bahwa mereka setuju dengan pemberhentian Diego Costa dan bagaimana proses terjadinya.”

“Perilaku diskriminatif ini membuat Diego Costa tidak bisa kembali ke Chelsea sementara Antonio Conte adalah pelatihnya, tidak ada kemungkinan baginya untuk terus bermain di Chelsea.”

Klub bingung oleh keluhan Cardoso karena pesan teks Conte itu diungkap ke publik oleh Diego Costa sendiri melalui perantaraan wartawan usai hasil imbang 2-2 timnas Spanyol dengan Kolombia bulan Juni.

Standard Sport memahami teks itu dikirim Conte ke Costa untuk mengkonfirmasi kembali keputusan yang telah diambil pada bulan Januari lalu untuk memungkinkan pemain menemukan klub baru.

Cardoso juga mengkonfirmasi tujuan favorit Costa tetap Atletico Madrid, meski diyakini klub Spanyol tersebut sejauh ini hanya menawarkan 26 juta pound (Rp 457 Milyar) kepada Chelsea untuk pemain yang dihargai The Blues sebesar 50 juta pound (Rp 878 Milyar) beberapa tahun silam.