Chelsea Diminta Tak Beri No.9 pada Alvaro Morata, Ini Sebabnya!

1655

Salah satu tugas pertama Chelsea setelah Alvaro Morata resmi bergabung, adalah mencarikan nomor punggung untuk dikenakan di jersey mantan bintang Real Madrid itu. The Blues pun diminta tak berikan nomor sembilan untuk Morata. Ini loh sebabnya!

Liga Inggris  - Chelsea Diminta Tak Beri No.9 pada Alvaro Morata, Ini Sebabnya!

Ada beberapa┬áhal yang bisa dipetik dari pengalaman Chelsea memberikan nomor punggung sembilan kepada striker-strikernya. Selama ini, the Blues seakan mendapat ‘kutukan’ jika berikan nomor tersebut kepada bintang lini depan yang semula jadi andalannya.

Saat ini, Alvaro Morata memang masih harus menyetujui persyaratan pribadi dan jalani tes medis. Tetapi, hal itu diyakini hanya menjadi formalitas semata, karena kedua klub sebenarnya sudah lebih dulu menyepakati besaran transfer pemain 24 tahun itu.

Setibanya di Chelsea, Morata tak akan bisa langsung bermain dalam pertandingan melawan Arsenal pada akhir pekan ini. Tetapi, ia bisa tampil dalam pertandingan pramusim berikutnya, yakni melawan Bayern Munchen, di Singapura, Selasa (25/7) pekan depan.

Morata juga belum punya nomor punggung untuk mainkan perannya di Stamford Bridge. Namun, nomor 19 yang selama ini dikenakann Diego Costa, kemungkinan akan segera kosong. Selain itu, ada pula nomor punggung delapan, 20 dan 25 yang selama ini tidak terpakai. Tetapi pilihan yang jelas memang nomor punggung sembilan, sebagai nomor tradisional yang biasa dikenakan para striker di klub terkemuka.

Liga Inggris  - Chelsea Diminta Tak Beri No.9 pada Alvaro Morata, Ini Sebabnya!

Tapi, untuk Chelsea, tampaknya nomor tersebut jadi salah satu yang harus dihindari. Sebagian besar suporter Chelsea disinyalir akan setuju, kalau striker terakhir yang kenakan jersey No.9 hanya Jimmy Floyd Hasselbaink. Pemain itu sendiri sudah tinggalkan the Blues pada 2004 lalu.

Sejak era Hasselbaink, siapapun yang kenakan nomor sembilan di Chelsea, karirnya terus meredup dan hengkang dengan kenangan buruk dalam karir mereka. Sebut saja Mateja Kezman, Hernan Crespo, Khalid Boulahrouz, Steve Sidwell, Franco Di Santo, Fernando Torres dan Radamel Falcao, yang semuanya kenakan no.9 setelah Hasselbaink. Tak heran jika banyak fans Chelsea yang tegaskan, jersey no.9 di Chelsea adalah jersey kutukan!

Liga Inggris  - Chelsea Diminta Tak Beri No.9 pada Alvaro Morata, Ini Sebabnya!

Kabarnya, kalaupun nanti Morata akan mendapat kaos bernomor sembilan, fans Chelsea ramai-ramai akan berdoa agar Morata-lah orang yang akan mengakhiri kutukan tersebut. Tapi sampai dia bisa mencetak gol, fans pastinya tetap khawatir dia akan lanjutkan kutukan itu jika dia kenakan jersey tersebut.

LEAVE A REPLY