Chelsea Dipermalukan Burnley, Begini Komentar Antonio Conte

Chelsea dipermalukan Burnley, 2-3, di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB. Usai kekalahan tersebut, Antonio Conte pun angkat bicara, terutama mengenai kondisi skuadnya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku ‘tidak khawatir’ dengan kurangnya jumlah pemain dalam skuadnya musim panas ini.

The Blues sudah datangkan empat pemain baru senilai 129 juta Poundsterling, namun juga telah mendapat pemasukan lebih banyak dengan hengkangnya sejumlah pemain, termasuk John Terry dan Nemanja Matic. Di awal musim ini, perjuangan the Blues untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier mereka dimulai dengan kekalahan mengejutkan 2-3 dari Burnley, ketika dalam pertandingan yang sama Gary Cahill dan Cesc Fabregas juga diusir dari lapangan.

“Klub mencoba melakukan yang terbaik. Saya tidak khawatir, saya siap bertarung bersama para pemain ini,” tegas Antonio Conte usai pertandingan.

“Saya ulangi, penting bagi kita untuk berkonsentrasi pada pekerjaan kita, fokus setiap hari dalam latihan dan mencoba bekerja dengan cara terbaik. Tidak ada alasan,” tegasnya.

Selain Terry dan Matic, Chelsea juga menjual Asmir Begovic ke Bournemouth. Sementara pencetak gol terbanyak musim lalu, Diego Costa, telah diminta pergi dari Stamford Bridge.

Perekrutan gelandang Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, striker Alvaro Morata dari Real Madrid, bek Antonio Rudiger dari AS Roma dan mantan kiper Manchester City, Willy Caballero, berusaha mengisi kekosongan dari perginya empat pemain tersebut.

Tapi, Conte tidak menutupi keinginannya untuk merekrut lebih banyak pemain guna memperkuat tim intinya selama satu musim ini. Apalagi, musim ini Chelsea akan kembali berlaga di Liga Champions.

Setelah menjual pula Nathan Ake ke Bournemouth dan meminjamkan bek Kurt Zouma ke Stoke City, suspensi Cahill pastinya akan semakin menguras sumber daya Conte. Sama halnya dengan larangan bermain kepada Fabregas, ketika Chelsea tengah kehilangan Bakayoko, Eden Hazard dan Pedro yang semuanya tengah cedera.

Conte merasa pemecatan Cahill sangat berpengaruh pada hasil pertandingan melawan Burnley, di mana Chelsea bisa tertinggal 0-3 dalam waktu hanya 19 menit, akibat dua gol dari Sam Vokes dan satu gol Stephen Ward.

Sebuah gol debut dari pemain pengganti Alvaro Morata dan gol David Luiz memang sempat memberi Chelsea harapan. Tapi tak mampu selamatkan the Blues dari kekalahan di laga perdananya tersebut.

“Kartu merah (untuk Cahill) adalah momen penting. Kami memulainya dengan baik, intensitas yang bagus dan bisa mendominasi permainan. Lalu permainan berubah, kami kehilangan pimpinan skuad terlalu mudah, dan kami perlu renungkan situasi ini,” ujar Conte kepada BBC Sport.

“Jika kita bisa bertahan dalam permainan, maka apapun bisa terjadi di babak kedua, tapi kami malah kebobolan tiga gol. Di babak kedua, pemain saya tunjukkan tekad bagus untuk mencoba mengubah hasilnya, tapi itulah hasilnya,” tambah Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here