Chelsea Harus Lupakan Morata, Beli Aubameyang Saja!

Marcel Desailly, menegaskan bahwa Pierre Emerick Aubameyang bisa memiliki dampak lebih besar di Chelsea ketimbang Alvaro Morata

Pierre-Emerick Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea harus membeli penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubamyang musim panas ini, bukan Alvaro Morata dari Real Madrid, menurut mantan bek The Blues Marcel Desailly.

Antonio Conte berada di pasar untuk mencari penyerang baru saat kembalinya Diego Costa ke Atletico Madrid hampir selesai, sementara Manchester United memastikan kesepakatan untuk target utama mereka, Romelu Lukaku.

Striker tersebut tampaknya akan membuat comeback sensasional ke Stamford Bridge sebelum Jose Mourinho membajak transfer tersebut, menyetujui kesepakatan lima tahun dengan pemain internasional Belgia itu di Old Trafford.

Perhatian Conte sejak itu beralih ke Morata, seorang pelatih yang mendatangkannya ke Juventus sesaat sebelum mengundurkan diri untuk mengambil pekerjaan di timnas Italia pada tahun 2014.

Namun, Aubameyang dari Dortmund juga telah dilaporkan dengan sebuah kepindahan ke London barat, dan legenda Chelsea Desailly percaya bahwa penyerang Gabon yang mencetak 31 gol di Bundesliga itu adalah pilihan yang lebih baik ketimbang Morata.

“Morata, apakah dia benar-benar cocok? Apakah dia mempertahankan bola, apakah dia memiliki kecepatan proteksi yang diminta [Conte]?” Desailly mengatakan pada legenda turnamen Star Sixes.

“Jadi ini adalah pukulan baginya [dengan hilangnya Lukaku].”

“Bagi saya, Aubameyang akan menjadi pemain terbaik yang bisa menyesuaikan diri dengan sistem Conte.”

Aubameyang mencuri mahkota pencetak gol terbanyak Bundesliga dari penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski, mengalahkan bomber internasional Polandia itu dengan satu gol lebihuba1 banyak di laga terakhir.