Chelsea Jadi Juara, John Terry Ukir Prestasi Tersendiri

Kemenangan tipis Chelsea atas West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dinihari tadi, torehkan prestasi tersendiri bagi kapten the Blues, John Terry.

Berita Liga Inggris –┬áKemenangan tipis Chelsea di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dinihari tadi, torehkan prestasi tersendiri bagi kapten the Blues, John Terry.

Lewat trofi juara yang dikantongi Chelsea musim ini, John Terry menjadi kapten paling sukses di sepanjang masa Liga Premier. Sebagai kapten tim, Terry sudah kantongi lima trofi Liga Premier, dan ini jadi yang paling terbanyak yang bisa diraih seorang kapten tim di ajang tersebut.

Bek berusia 36 tahun yang telah umumkan bahwa ia akan tinggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini, saat ini berada di atas torehan Roy Keane yang pernah menjadi kapten tersukses di Liga Premier dengan empat koleksi trofinya.

Tapi, kemenangan 1-0 Chelsea di The Hawthorns Stadium, membuat Chelsea kembali jadi juara Liga Premier. Satu gol Michy Batshuayi di menit-menit akhir itupun sukses membuat Terry akan mengangkat trofi Liga Premier ke lima, walaupun ia jarang dimainkan.

Selama ini, hanya ada enam pemain saja yang berhasil membawa tim mereka meraih sukses domestik lebih dari satu kali, sejak tahun 1992 lalu. Mereka adalah Roy Keane, Steve Bruce, Tony Adams, Gary Neville, Nemanja Vidic dan Vincent Kompany. Kini daftar itu bertambah menjadi tujuh orang, dengan masuknya John Terry dalam daftar itu.

Kemenangan demi kemenangan yang berhasil dibukukan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United, sejauh ini dipimpin oleh tujuh kapten berbeda. Mereka adalah Bryan Robson, Steve Bruce, Eric Cantona, Gary Neville, Ryan Giggs, Nemanja Vidic dan Roy Keane.

Tapi Terry, telah memegang kepercayaan dari beberapa manajer dan selalu menjadi kapten tim dalam lima kemenangan yang diraih Chelsea, dimulai dari yang pertama di bawah Jose Mourinho di musim 2004/05.

Meski demikian, Terry hanya tampil dalam dua pertandingan Liga Premier di tahun 2017 ini, dan itupun bermain sebagai pemain pengganti. Terry juga hanya kenakan ban kaptennya dalam tujuh pertandingan di sepanjang musim ini, dan tugasnya kerap digantikan Gary Cahill.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here