Chelsea Kandas, Antonio Conte Angkat Bicara Soal Kipernya

Chelsea bermain tanpa kiper andalannya, Thibaut Courtois, saat tandang ke markas Manchester United, Minggu (16/4) malam. Manajer Antonio Conte pun turunkan Asmir Begovic. Ini penjelasan pelatih asal Italia tersebut, soal absennya pemain Timnas Belgia tersebut.

Chelsea bermain tanpa kiper andalannya, Thibaut Courtois, saat tandang ke markas Manchester United, Minggu (16/4) malam. Manajer Antonio Conte pun turunkan Asmir Begovic. Ini penjelasan pelatih asal Italia tersebut, soal absennya pemain Timnas Belgia tersebut.

Berita Bola, Liga Inggris – Antonio Conte membenarkan, ia harus tepikan Thibaut Courtois dari starting line-up the Blues dalam laga kontra Manchester United tadi malam. Hal itu semata-mata disebabkan cedera pergelangan kaki yang dialami kiper berusia 24 tahun itu.

Kabar mengenai potensi cedera yang dialami Courtois sebenarnya sudah terdengar sebelum pertandingan. Kiper Chelsea itu bahkan tak terlihat di bench dalam pertandingan di Old Trafford ini.

Ini jadi absensi Courtois yang pertama di ajang Liga Premier musim ini, dan itu terjadi tepat ketika Chelsea harus hadapi bigmatch melawan MU. “Pekan lalu, dia alami cedera di pergelangan kakinya, dan dia tidak bisa pulih untuk laga ini,” ujar Conte kepada Sky Sports.

Namun, Conte mengaku yakin, Courtois tak akan lama berada di ruang perawatan dan optimistis cedera yang dialami kiper andalannya itu hanyalah cedera ringan. “Saya berharap dia hanya absen untuk pertandingan ini saja,” tambah Conte.

Kabarnya, Courtois melukai dirinya sendiri saat syuting video promosi untuk NBA dan membuat fans Chelsea khawatir dengan kondisi ini. Tapi, Conte mengaku tak mau pikirkan bagaimana dia alami cederanya tersebut. Conte hanya pikirkan bagaimana agar Courtois segera pulih dan fit untuk bermain lain di pengujung musim ini.

“Tidak penting bagaimana dia cedera. Kabar buruknya adalah, Courtois cedera. Dia perlu pemulihan sesegera mungkin,” tegas Conte.

Chelsea sebenarnya bisa menjauh lagi, tujuh poin, di puncak klasemen Liga Premier, jika menang di Old Trafford. Sayangnya, The Blues malah kalah 0-2 di kandang MU.

Akibat kekalahan ini, Chelsea yang masih ada di puncak klasemen kini hanya terpaut empat poin dari tim peringkat dua, Tottenham Hotspur, yang menang telak 4-0 atas Bournemouth pada Sabtu malam.

Sejauh ini, MU memang belum pernah kalah di Liga Premier sejak Oktober lalu. MU pun berhasil memperpanjang rekornya tersebut, setelah menang 2-0 malam ini, atas Chelsea yang semula punya rekor gemilang saat bertemu Setan Merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here