Chelsea Kehilangan N’Golo Kante di 5 Laga

N’Golo Kante bisa kembali ke Chelsea setelah alami cedera kaki dalam tugas internasional bersama Timnas Prancis.

N'Golo Kante, Timnas Prancis, Cedera, Chelsea
N'Golo Kante, Timnas Prancis, Cedera, Chelsea

N’Golo Kante tampil di kualifikasi Piala Dunia saat Prancis melawan Bulgaria, Sabtu (7/10) lalu. Namun, ia ditarik keluar setelah hanya bermain selama 34 menit akibat alami cedera.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengonfirmasikan kondisi Kante setelah pertandingan pada akhir pekan lalu. Hasil pemeriksaan cedera menunjukkan, Kante menderita cedera hamstring di paha kirinya.

Ini tentunya menjadi pukulan besar bagi Antonio Conte yang telah kehilangan Alvaro Morata – juga akibat cedera, saat Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City sebelum jeda internasional.

Pemain asal Spanyol yang didatangkan dari Real Madrid itu diperkirakan akan mulai bermain untuk Chelsea di pekan ini. Namun, ia tidak akan tampil melawan Crystal Palace pada Sabtu (14/10) nanti.

Juara bertahan Liga Primer itu berharap, Morata bisa kembali ke pertandingan Liga Champions melawan AS Roma pada Kamis (19/10) pekan depan.

Tapi, untuk Kante, tampaknya ia akan absen lebih lama. Goal mengklaim, Kante kemungkinan akan absen selama tiga pekan.

Itu berarti, pemain berusia 26 tahun tersebut akan absen dalam pertandingan Liga Primer melawan Crystal Palace, Watford dan Bournemouth, serta pertandingan Liga Champions melawan AS Roma dan pertandingan terakhir mereka di Carabao EFL Cup melawan Everton.

Ketiadaan Kante kemungkinan akan membuat Antonio Conte beralih ke Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko untuk mengisi lini tengahnya.

Sementara Danny Drinkwater yang belum memulai debutnya untuk Chelsea sejak pindah dari Leicester City, juga bisa dimainkan setelah pulih dari cedera betis.

Kante sebelumnya hanya lewatkan enam dari 47 pertandingan Chelsea musim lalu, saat ia kemudian memenangkan perhargaan Player of the Year versi PFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here