Chelsea Resmi Lengkapi Transfer Bintang AS Monaco

Chelsea resmi konfirmasikan kedatangan bintang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, akhir pekan ini.

Chelsea mengkonfirmasikan kedatangan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco, dengan bayaran yang diperkirakan sebesar 40 Juta Poundsterling atau sekitar Rp692,41 Miliar.

Pemain asal Prancis itu telah teken kontrak lima tahun bersama jawara Liga Premier tersebut, dan akan kenakan nomor punggung 14 di klub barunya itu musim depan. Gelandang tengah tersebut telah mainkan peranan penting dalam membawa Monaco jadi juara Ligue 1, dan melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, sangat ingin memperkuat lini tengahnya menjelang musim baru mendatang, karena Chelsea akan kembali ke Liga Champions. Dengan tambahan beban dalam skuad yang kini menyandang gelar juara Liga Premier itu, musim depan Chelsea juga harus hadapi kerasnya pertarungan sepakbola Eropa pada pertengahan pekan.

Bakayoko, 22, sudah tampil untuk skuad timnas senior Prancis di awal tahun ini dan kini bertemu dengan rekan senegaranya, N’Golo Kante, di Chelsea. Sementara, kedatangan mantan gelandang Rennes ini juga berpeluang membuka jalan bagi Nemanja Matic untuk pindah ke Manchester United, di mana dia akan bereuni dengan mantan manajernya, Jose Mourinho.

Selain Bakayoko, Conte juga mendorong Chelsea untuk datangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alvaro Morata untuk gantikan Diego Costa yang benar-benar tak akan masuk dalam rencananya musim depan.

Pelatih asal Italia itu sebelumnya juga setujui penjualan Nathan Ake dan Asmir Begovic ke Bournemouth, Nathaniel Chalobah ke Watford dan membiarkan John Terry gabung Aston Villa dengan status bebas transfer.

Selain itu, Willy Caballero juga sudah bergabung ke Stamford Bridge. Mantan kiper Manchester City itu tentunya akan berikan ritme kompetisi yang lebih besar bagi penjaga gawang nomor satu Chelsea, Thibaut Courtois.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here