Chelsea Lengserkan Middlesbrough ke Championship

Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mantapkan statusnya sebagai jawara Liga Premier musim ini. Sebaliknya, nasib sial dialami Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dinihari tadi.

Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mantapkan statusnya sebagai jawara Liga Premier musim ini. Sebaliknya, nasib sial dialami Middlesbrough di Stamford Bridge, Selasa (9/5) dinihari tadi.

Berita Bola, Liga Inggris – Dalam pertandingan itu, Chelsea menang telak, 3-0. Akibatnya, Middlesbrough pun ini harus lengser ke Divisi Championship musim depan. The Boro jadi tim Liga Premier ke dua yang dipastikan terdegradasi musim ini.

Dengan kemenangan ini, skuad Antonio Conte itu akan jadi juara musim ini jika mereka menang di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (13/5) dinihari WIB. The Blues memimpin 1-0 di menit 23 lewat gol Diego Costa. Ia sukses manfaatkan passing Cesc Fabregas yang jadi man of the match dalam laga ini.

Hanya berselang 11 menit kemudian, pemain bertahan Chelsea Marcos Alonso secara mengejutkan berhasil sarangkan bola yang meluncur lewati dua kaki kiper Middlesbrough, Brad Guzan.

Lalu, ikut Fabregas menambah koleksi Chelsea di laga ini, saat ia membantu Nemanja Matic untuk bukukan gol ke tiga the Blues di menit 65. Saat pluit panjang dibunyikan wasit, tampak emosi kedua tim yang sangat kontras.

Middlesbrough tahu benar mereka harus berjuang untuk hindari kekalahan yang akan mengirim mereka kembali ke kompetisi tier ke dua Liga Inggris. Tapi, para pemain Steve Agnew itu terus-menerus berada di lini belakang, karena terus diserang tim tuan rumah. Suporter Middlesbrough yang selalu tampil tegar dan penuh dukungan pada tim kesayangan mereka, dihadiahi tepuk tangan penghargaan oleh Antonio Conte setelah pertandingan selesai.

Liga Inggris  - Chelsea Lengserkan Middlesbrough ke Championship

Middlesbrough datang dan pergi di musim ini tanpa memberi kontribusi besar untuk Liga Premier.  Sejak awal musim, the Boro sudah terbukti kokoh dalam pertahanan di banyak pertandingan, namun selalu gagal mencetak gol – dan selalu gagal atasu berbagai masalah di klubnya sampai saat ini.

Meski demikian, Middlesbrough tampaknya punya skuad bagus untuk kembali berlaga di Championship walau mereka harus selesaikan ambisinya di Liga Premier dengan cara yang tidak menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here