Chelsea Menjauh 12 Poin di Puncak Liga Inggris

Adubola.com – Chelsea menjauh 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris, setidaknya untuk sementara, setelah berhasil menang 3-1 atas Arsenal, Sabtu malam WIB.

Chelsea vs Arsenal

Adubola.comChelsea menjauh 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris, setidaknya untuk sementara, setelah berhasil menang 3-1 atas Arsenal, Sabtu malam WIB.

The Blues unggul lebih dulu di menit ke-13 saat Marcos Alonso menanduk ke gawang Arsenal dari jarak dekat, setelah sundulan Diego Costa terpantul dari mistar gawang.

Arsenal menerima kabar buruk beberapa saat kemudian, saat Héctor Bellerín harus diganti setelah mengalami hantaman ke kepala saat mencoba mempertahankan gawangnya pada serangan Alonso tadi.

The Gunners memulai laga secara lambat tapi hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-37 ketika Gabriel Paulista melihat sundulannya ditepis oleh Thibaut Courtois.

Itu terbukti sebagai satu-satunya upaya Arsenal dari babak pertama. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan The Blues saat istirahat turun minum.

Namun, Chelsea menggandakan keunggulan mereka di menit ke-54. Eden Hazard mencatatkan namanya di papan skor dengan satu upaya indivudal yang luar biasa, setelah menerima bola di setengah lapangan sendiri.

Arsenal merespons dengan dua penggantian sekaligus setelah 65 menit. Olivier Giroud dan Danny Welbeck masuk saat tim tamu mencari cara untuk membalikkan pertandingan Liga Inggris itu.

Namun, justru Chelsea menambah gol ketiga di menit ke-86 ketika satu umpan buruk dari Petr Cech jatuh ke kaki Cesc Fabregas, yang melesakkan bola ke gawang dari jarak 20 meter.

The Gunners mengambil gol penghiburan pada menit terakhir saat Giroud menerima umpan silang Nacho Monreal, 3-1.

Susunan pemain Chelsea vs Arsenal :

CHELSEA XI : Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Diego Costa, Hazard
Cadangan : Begovic, Terry, Zouma, Chalobah, Fabregas, Willian, Batshuayi

ARSENAL XI : Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Oxlade-Chamberlain, Coquelin, Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez
Cadangan : Ospina, Gibbs, Gabriel, Maitland-Niles, Reine-Adelaide, Welbeck, Giroud