Antonio Conte Minta Pemain Barunya Perbaiki Penguasaan Bola

Antonio Conte mendesak pemain barunya, Tiemoue Bakayoko, untuk segera memperbaiki diri, usai kemenangan 2-1 Chelsea atas Leicester City di akhir pekan kemarin.

Liga Inggris  - Antonio Conte Minta Pemain Barunya Perbaiki Penguasaan Bola

Antonio Conte mendesak gelandang barunya, Tiemoue Bakayoko, untuk memperbaiki diri saat tengah menguasai bola. Ini diungkapkan pelatih asal Italia itu setelah Chelsea menang 2-1 atas Leicester City, Sabtu (9/9) malam WIB.

Gol Alvaro Morata dan N’Golo Kante pastikan kemenangan bagi jawara Liga Premier musim lalu itu, meski eksekusi penalti Jamie Vardy membuat laga di King Power Stadium itu terus menegangkan sampai menit-menit akhir.

Bakayoko memulai pertandingan keduanya di lini tengah, bersama Kante dan Cesc Fabregas. Ia juga perlihatkan kualitas fisik yang sangat bagus di lini tengah the Blues.

Conte pun memuji fisik gelandang Timnas Prancis itu, namun sekarang yakin pemain itu harus lakukan perbaikan dalam penguasaan bola. “Saya pikir, Bakayoko memperbaiki kondisi fisiknya dan mulai memahami gaya permainan kami,” kata Conte.

“Tanpa bola dia sangat kuat, dalam game ini dia banyak membantu kami. Dia pemain muda dan rekrutan yang bagus untuk kami,” tambahnya.

“Dia memiliki banyak ruang untuk memperbaiki diri. Sekarang, dia harus memperbaiki diri saat menguasai bola,” tandas Conte.

Hasil positif di kandang Leicester jadi kemenangan ketiga secara beruntun yang dikantongi Chelsea, sejak tim itu secara mengejutkan kalah dari Burnley di kandang sendiri pada laga permbuka musim ini.

Chelsea lanjutkan kekalahan itu dengan kemenangan atas duo rival berat mereka, Tottenham Hotspur dan Everton, sebelum jeda internasional. Kini, Chelsea pun berhasil kalahkan sesama mantan juara terbaru, Leicester City.

Kini The Blues berada di urutan tiga klasemen sementara dengan raihan sembilan poin, hanya satu angka di belakang duo Manchester di puncak klasemen yang sama-sama kantongi 10 poin.

Selanjutnya, Chelsea akan kembali melakoni pertarungan di Liga Champions, di mana di laga pembuka fase grup Chelsea akan menjamu Qarabaq di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dinihari WIB.