Chelsea Minus N’Golo Kante, Ini Penjelasan Antonio Conte

71

Chelsea tampil tanpa bintang lini tengahnya, N’Golo Kante, dalam laga kontra Middlesbrough yang berakhir dengan kemenangan the Blues, 3-0, Selasa (9/5) dinihari tadi. Ini penjelasan Antonio Conte terkait hal tersebut.

Liga Inggris  - Chelsea Minus N'Golo Kante, Ini Penjelasan Antonio Conte

Chelsea tampil tanpa bintang lini tengahnya, N’Golo Kante, dalam laga kontra Middlesbrough yang berakhir dengan kemenangan the Blues, 3-0, Selasa (9/5) dinihari tadi. Ini penjelasan Antonio Conte terkait hal tersebut.

Berita Bola, Liga Inggris – Dalam laga kontra Middlesbrough tersebut, Antonio Conte hanya lakukan satu perubahan di tubuh skuadnya, yang sebelumnya kalahkan Everton, juga dengan skor 3-0. Yakni, mengistirahatkan N’Golo Kante.

Pemain yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi FWA tersebut tengah alami masalah pada pahanya, dan dinilai tidak layak untuk bermain melawan the Boro.

Sebagai pengganti Kante, Conte mainkan Cesc Fabregas sebagai starter, di mana pemain asal Spanyol ini berperan besar dalam terciptanya dua gol Chelsea di laga ini. Selain Kante, skuad Chelsea diisi para pemain yang tampak familiar di musim ini, yaitu Diego Costa, Eden Hazard dan Pedro Roriguez.

Selain itu, Conte juga mainkan sang kapten, John Terry, untuk gantikan David Luiz, enam menit sebelum pertandingan selesai. Bek asal Brasil yang baru pulih dari cedera itu diganti karena alasan taktik semata.

David Luiz sebelumnya sempat diragukan bisa bermain, beberapa saat sebelum kick-off. Tapi, ia kemudian dinyatakan fit untuk jadi starter.

Kemenangan 3-0 Chelsea atas Middlesbrough, Selasa (9/5) dinihari tadi, membuat the Blues kian dekati gelar juara Liga Premier. Skuad Conte tinggal bukukan satu kemenangan lagi untuk mengangkat trofi juara musim ini.

The Blues dimungkinkan untuk mengangkat trofi juara di kandang West Bromwich Albion, pekan depan. Ya, Chelsea akan tandang ke Stadion Hawthorns pada Jumat (12/5) malam waktu setempat atau Sabtu (13/5) dinihari WIB. Itu berarti, Chelsea bisa membungkus trofi juara mereka sebelum akhir pekan depan.

Di samping pentingnya arti kemenangan bagi Chelsea atas Middlesbrough, kekalahan juga sangat menyesakkan bagi skuad asuhan Steve Agnew. Middlesbrough jadi tim ke dua yang terdegradasi ke divisi Championship musim depan.

Posisi the Boro memang makin sulitkan di akhir musim ini. Sekalipun Steward Downing dan kawan-kawan berhasil meraih hasil imbang melawan Chelsea, satu poin tambahan tak akan cukup untuk menyelamatkan the Boro dari degradasi.

LEAVE A REPLY