Chelsea Perlu Berterima Kasih Untuk Assist Petr Cech

Adubola.com – Mantan kiper Chelsea Petr Cech membuat kesalahan fatal di menit 85 laga Liga Inggris tadi malam, memberi assist ke Cesc Fabregas.

Petr Cech

Adubola.com – Mantan kiper Chelsea Petr Cech membuat kesalahan fatal di menit 85 laga Liga Inggris tadi malam, memberi assist ke Cesc Fabregas.

Kedatangan Petr Cech ke Stamford Bridge diwarnai kesedihan setelah tim Arsenal yang dibelanya menderita kekalahan besar 3-1 melawan mantan timnya.

Pemain berusia 34 tahun itu tak berdaya untuk menghentikan gol dari Marcos Alonso dan Eden Hazard tetapi sepenuhnya harus disalahkan untuk gol ketiga Chelsea setelah satu umpan buruknya malah jatuh ke depan kaki Cesc Fabregas.

Mantan gelandang Arsenal itu tidak mau merayakan golnya tadi. Pertama-tama karena ia mantan The Gunners, tapi juga mungkin karena tak mau menyakiti hati Petr Cech. Namun suporter The Blues dengan cepat berterima kasih kepada Cech karena sudah bertindak sebagai ‘agen rahasia’ klub di kubu tim merah.

Manajer Arsene Wenger, menyaksikan laga ini dari tribun penonton saat ia menjalani hukuman ketiga dari larangan empat pertandingan, berharap Arsenal bisa menanggapi kekalahan mengejutkan di kandang, Selasa, oleh Watford. Tapi Chelsea malah meninggalkan The Gunners 12 poin di belakang sang pemimpin klasemen Liga Inggris.

Marcos Alonso memberi Chelsea keunggulan setelah 13 menit, menanduk bola setelah sundulan Diego Costa yang memantul kembali dari mistar gawang. Arsenal tidak senang dengan tantangan Alonso pada Héctor Bellerín yang melihat bek itu mengambil pukulan berat ke kepala yang memaksa terjadinya pergantian pemain, tapi wasit Martin Atkinson tak melihat ada yang salah.

Eden Hazard membuat kontribusi yang menentukan dengan gol individual yang hebat delapan menit setelah babak pertama, meninggalkan semua pemain Arsenal di belakangnya setelah membawa bola dari garis tengah sebelum mengalahkan Petr Cech.

Gol ketiga berasal dari Cesc Fabregas yang memanfaatkan kesalahan Petr Ceh, lima menit dari waktu wakhir, dan gol balasan Olivier Giroud nyaris tidak dihitung sebagai penghiburan bagi Arsenal. Tim tamu sebenarnya memiliki beberapa peluang tapi melihat Thibaut Courtois menyelamatkan serangan-serangan dari Gabriel, Mesut Ozil dan Danny Welbeck.