Fakta dan Data Kemenangan Chelsea di Piala FA

Chelsea berhak melaju ke putaran empat Piala FA, setelah kandaskan klub League One, Peterborough, 4-1, Minggu (8/1).

Liga Inggris  - Fakta dan Data Kemenangan Chelsea di Piala FA

Chelsea berhak melaju ke putaran empat Piala FA, setelah kandaskan klub League One, Peterborough, 4-1, Minggu (8/1).

Adubola.com – Dua gol di antaranya dibukukan pemain asal Spanyol, Pedro Rodriguez, yang kemudian digenapi Michy Batsuayi dan Willian. Sedangkan tim tamu memperkecil kekalahannya menjadi 1-4 lewat gol Tom Nicholls.

Sayangnya, di laga ini, Chelsea kehilangan sang kapten, John Terry, di babak ke dua. Padahal, laga ini jadi laga pertama Terry sejak November lalu.

Berikut ini fakta dan data terkait laga Chelsea kontra Peterborough di Piala FA, akhir pekan kemarin:

  • Enam ribu suporter Peterborough diberitakan datang ke Stamford Bridge, dan berhasil ¬†menaikkan semangat serta atmosfer pertandingan dalam laga yang dilakoni The Posh melawan tim Chelsea B tersebut.
  • Chelsea merotasi sembilan pemainnya di tim ini, dari tim yang sebelumnya kalah 0-2 di kandang Tottenham Hotspur, tengah pekan lalu.
  • Di laga tersebut, Chelsea juga kembali diperkuat bek asal Prancis, Kurt Zouma, yang tampil untuk pertama kalinya bersama tim utama The Blues, setelah ia alami cedera lutut parah pada Februari tahun lalu.
  • Peterborough yang berlaga di ajang League One itu sempat nyaris memimpin dalam laga tersebut. Sayangnya, Lee Angol gagal memanfaatkan peluang Marcus Maddison. Peluang gol Angol berhasil diamankan kiper The Blues, Asmir Begovic.
  • Tim yang dijuluki The Posh itu diperkuat seorang pemain remaja, ¬†Leo Da Silvas Lopes, yang tengah dibanding-bandingkan dengan legenda Manchester United, George Best, oleh pimpinan klubnya sendiri, Barry Fry.
  • Setelah sebelumnya sempat tampil tak meyakinkan, Pedro berhasil mencetak dua gol dan ikut membawa Chelsea menang meyakinkan, 4-1. Mantan pemain Barcelona ini mencetak gol perdananya saat laga baru memasuki menit ke-18.
  • Pedro juga nyaris menggandakan golnya sesaat kemudian, namun tembakannya hanya mengenai mistar gawang lawan, setelah ia berduel dengan bek Peterborough, Ryan Tafazolli dan kipernya, Luke McGee.
  • Michy Bathsuayi mencetak gol perdananya untuk Chelsea, sejak dua golnya ke gawang Bristol Rovers di ajang Piala EFL, Agustus tahun lalu.
  • Kapten Chelsea, John Terry, mendapat kartu merah langsung pertamanya dalam pertandingan ini, sejak akhir Oktober silam dalam laga kontra Middlesbrough.

LEAVE A REPLY