Chelsea Buat Kesalahan Saat Jual Petr Cech

Hengkangnya Petr Cech dari Chelsea ke Arsenal beberapa waktu lalu, jadi salah satu kesepakatan mengejutkan dalam sejarah transfer pemain sepakbola dunia.

Hengkangnya Petr Cech dari Chelsea ke Arsenal beberapa waktu lalu, jadi salah satu kesepakatan mengejutkan dalam sejarah transfer pemain sepakbola dunia.

Adubola.com – Penjaga gawang yang hingga kini tetap dinilai sebagai salah satu pemain legendaris di Stamford Bridge itu, secara mengejutkan diperbolehkan the Blues untuk gabung dengan klub rivalnya tersebut. Cech memang sempat dikabarkan ingin gabung ke Emirates. Hingga akhirnya, transfer mengejutkan itu terjadi.

Kembalinya Thibaut Courtois ke klub London barat, setelah dua musim dipinjamkan ke Atletico Madrid, akhirnya berusaha gantikan peran Cech di klub papan atas Inggris tersebut. Tapi bagaimana keduanya dibandingkan sejak deal itu terjadi pada musim panas 2015 lalu?

Tampaknya veteran asal Ceko itu berhasil kalahkan catatan penggantinya di Chelsea, bahkan hampir di semua bidang. Cech lebih unggul dalam hal clean sheet, punya lebih sedikit waktu dalam hal kebobolan, membuat lebih banyak penyelamatan di setiap pertandingannya dan lebih sering lakukan penyelamatan di setiap gol lawan.

Walau usianya sudah 34 tahun, Cech juga punya kondisi kebugaran yang lebih baik dibandingkan Courtois yang masih berusia 24 tahun. Ini berarti, Cech bisa lebih diandalkan dan bisa bermain lebih sering.

Liga Inggris  - Chelsea Buat Kesalahan Saat Jual Petr Cech

Lalu, apakah benar Chelsea telah membuat kesalahan dengan menjual Cech dan menggantinya dengan Courtois? Ada banyak faktor yang berperan dalam catatan masing-masing pemain ini sejak 2015 lalu. Tapi, jika hanya berdasarkan itu, maka bisa saja The Blues memang telah salah menjual kiper legendarisnya tersebut.

Kedua kiper ini dijadualkan bertemu ketika Arsenal tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan ini.