Chelsea Pinjamkan Pemain Mudanya ke Tim Promosi

67

Chelsea kembali melepas pemain mudanya yang masih berusia 19 tahun, Izzy Brown. Pemain Timnas Inggris U-20 ini dipinjamkan the Blues selama satu musim ke klub promosi, Brighton & Hove Albion.

Liga Inggris  - Chelsea Pinjamkan Pemain Mudanya ke Tim Promosi

Pemain muda Chelsea, Izzy Brown, resmi bergabung dengan klub pendatang baru Liga Premier, Brighton & Hove Albion. Tim promosi itu dapatkan Brown sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil menawan saat dipinjamkan ke Huddersfield Town pada akhir musim lalu. Saat itu, Brown juga ikut membantu Huddersfield mendapat promosi ke Liga Premier melalui jalur playoff.

Lalu, menjelang musim baru 2017/18 ketika kedua klub itu sama-sama mendapat promosi, Brighton yang diasuh Chris Hughton berhasil kalahkan the Terriers dalam mendapatkan pemain Timnas Inggris tersebut. Demikian seperti diberitakan SunSport.

Baik Brighton maupun Huddersfield yang sama-sama baru mendapat promosi, sangat berharap bisa datangkan pemain muda serbaguna itu ke klub mereka di saat mereka harus lakoni musim perdananya di Liga Premier.

Namun, Izzy Brown akhirnya secara resmi dinyatakan sebagai pemain pinjaman Brighton. Di awal penampilannya, Brown bahkan berhasil membawa Brighton menang dalam pertandingan pramusim melawan Southend United, awal pekan ini.

Bergabungnya Brown tentunya jadi kabar gembira bagi suporter Brighton, yang memang sangat berharap klub kesayangan mereka akan membenahi timnya menjelang debut mereka di kompetisi teratas Inggris. Fleksibilitas Brown kemungkinan akan sangat berguna bagi Hughton, yang bisa memberdayakannya di lini sayap, baik sebagai pemain nomor sembilan maupun 10, serta di wilayah tengah.

Chelsea datangkan Izzy Brown dari West Bromwich Albion pada tahun 2013 lalu, dan telah memulai debutnya bersama the Blues di musim 2014/15 lalu. Ketika itu, Brown bermain dari bangku cadangan selama 11 menit terakhir, saat Chelsea dikalahkan bekas klubnya, West Bromwich, 0-3.

Sejak datang ke Stamford Bridge pada tahun 2013, Brown memang kerap dipinjamkan ke klub-klub lain. Pemain Timnas Inggris U-20 ini pernah dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse (2015/16), lalu ke Rotherham United (2016/17), ke Huddersfield Town di mana ia berhasil mencetak empat gol dalam 15 penampilannya dan ke Brighton & Hove Albion pada musim depan.

LEAVE A REPLY